Header Ads

test

Cegah Corona, Personel Samsat Polres Probolinggo Kota "Berjemur"


Penyebaran virus Corona yang menjadi pandemik dan hingga saat ini menjadi kekhawatiran masyarakat disikapi jajaran Kantor Bersama Satuan Manunggal Satu Atap (KB-SAMSAT) kota Probolinggo dengan melakukan langkah antisipasi atas penyebaran virus tersebut khususnya dikalangan internal instansi tersebut.

Wujud antisipasi yang dimaksud yakni dengan mengajak para karyawan Samsat melakukan gerakan menjemur diri dibawah terik matahari. Puluhan karyawan Dishub.Bapenda juga para wajib pajak  dan karyawan Bank Jatim juga  anggota Polri yang ditugaskan di institusi ini meluangkan waktunya berjemur selama 15 menit  dibawah sinar matahari, Selasa  (07/04/2020).

Kegiatan yang dilangsungkan dihalaman kantor KB Samsat kota Probolinggo ini dilaksanakan sekitar jam 10 pagi.

"Agenda ini merupakan satu bentuk meningkatkan imune pada masing-masing personal karyawan Samsat, termasuk mengantisipasi penyebaran virus corona dilingkup kantor Samsat." ujar  Bripka  Ali  Angota lantas Yang  Bertugas Di Samsat kota Probolinggo saat ditemui disela kegiatan tersebut.

Hal yang sama juga disampaikan oleh Kanit Registrasi dan Identifikasi (KRI) Satlantas Polres Probolinggo kota, Ipda Fredo Leonard S.Trk. menurutnya kegiatan ini merupakan hal positif yang sangat berguna untuk memutus rantai penyebaran Covid-19.

 "Salah satu kelemahan virus corona ini yaitu tidak tahan suhu yang panas dan cahaya matahari menjadi salah satu sarana untuk melemahkan virus tersebut. Mudah-mudahan agenda ini akan memberi manfaat utamanya dalam meningkatkan kekebalan tubuh dan tidak terinfeksi virus ini." ujar Fredo.

Acara yang berlangsung srkitar 15 menit ini berjalan cukup lancar dan para staf Samsat antusias dalam melaksanakan kegiatan tersebut hingga usai

No comments