Header Ads

test

Jelang Bulan Ramadhan, Kapolres Lakukan Kegiatan Pencegahan Aksi Kejahatan


Menjelang bulan puasa Ramadan, Polres Probolinggo Kota terus berupaya melakukan pencegahan terhadap adanya aksi kejahatan. Upaya itu dengan mempersempit ruang terhadap para pelaku, seperti pelaku curanmor dan pencurian hewan (curwan).

“Jadi maraknya aksi kejahatan curanmor itu bukan karena dilepasnya narapidana di Lapas II Probolinggo. Namun karena dampak Covid-19,” tandas Kapolres Probolinggo Kota, AKBP Ambaryadi Wijaya kepada wartawan, Minggu (18/04/2020).

Dia menjelaskan, menjelang Ramadan dan lebaran angka kejahatan memang meningkat. Salah satu yang menjadi faktor adalah karena terdesaknya pemenuhan kebutuhan.

“Jadi yang menjadi faktornya karena pemenuhan kebutuhan itu,” katanya.

Salah satu cara untuk mempersempit ruang terhadap aksi kejahatan tersebut, Polres Probolinggo Kota terus berupaya melakukan kegiatan patroli dan pengungkapan. Seperti pengungkapan curanmor, curwan, dan aksi kejahatan lainnya.

“Kegiatan patroli kami lakukan disamping untuk menekan akan kriminalitas, juga untuk memantau penerapan physical distancing pada warga terkait dengan upaya pencegahan penyebaran virus covid 19,” ucap Kapolres.




No comments