Header Ads

test

Forkopimca Sumberasih Bersama Ketua Gugus Covid-19 Kab. Probolinggo Tinjau Lokasi Karantina


Jajaran Forkopimca Kecamatan Sumberasih meninjau dan Kunjungan dari Dr. Anang Budi Y. (Ketua Gugus Tugas Covid 19 Kab Probolinggo/ Kepala Dinkes Kab. Probolinggo ke Karantina Kec. Sumberasih Di SMP 1 Sumberasih dan memberikan Arahan Di Desa Lemah Kembar Kecamatan Sumberasih, Probolinggo Rabu (15/04/2020)

Dalam kesempatan tersebut, Dr. Anang Budi bersama Kapolsek Sumberasih IPTU Suyanto, SH . dan Danramil 0820/06 Sumberasih Lettu Hasim, Camat Sumberasih Rahmad Hidayanto serta Dr. Imelda Kepala Puskesmas Sumberasih meninjau dan kunjungan ke karantina kecamatan Sumberasih di SMP 1 Sumberasih dan beberapa ruangan digunakan sebagai ruang observasi berikut fasilitas pendukung lainnya.

“Ini adalah salah satu bentuk pencegahan yang kita lakukan terkait dengan penanganan pandemi Covid-19” Jelas IPTU Suyanto, SH.

Lanjut Kapolsek IPTU Suyanto, SH akan di kelola secara sinergis oleh tiga pilar yakni pemerintah daerah, TNI dan Polri sesuai dengan tugas dan kewenangan masing-masing. Dalam pelaksanaannya melibatkan tenaga kesehatan dan instansi terkait lainnya serta menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Masyarakat diharuskan untuk memakai masker,  peran para Kades dan perangkat desa sangat penting, suoaya masyarakat sadar memakai masker, Menjaga pola hidup sehat dan bersih, sering mencuci tangan, jaga jarak, hindari kerumunan.

Setiap orang mempunyai imun yg berbeda - beda, belum tentu orang sehat tidak terserang virus corona, karena kita tidak tahu diantara kita terjangkit atau tidak virus corona (OTG - orang tanpa gejala) ujar, Kapolsek Sumberasih

"Diharapkan Kades dan perangkat desa mempunyai peran penting untuk mendapatkan informasi warganya yg datang dari kota lain atau daerah zona merah, sehingga .dapat dikarantina desa.
Persiapkan segala sesuatu keperluan dng giat karantina desanya masing-masing," ungkap, Camat Sumberasih

Untuk itu, pihaknya berharap kerjasama dan dukungan dari segenap elemen masyarakat bersma-sama mematuhi apa yang telah menjadi kebijakan pemerintah utamanya terkait dengan penerapan social distancing maupun Physical Distancing guna memutus mata rantai penularan Covid-19 ini.

Pihaknya juga mengimbau agar warga Wilayah Sumberasih maupun keluarga yang berada diluar kota maupun luar negeri menunda mudik terlebih dahulu hingga kondisi benar-benar aman. Hal tersebut penting untuk menekan tingkat penyebaran Covid-19.

“Tetap waspada. Tidak usah keluar rumah jika tidak ada keperluan mendesak. Jalankan social distancing maupun physical distancing secara disiplin. Semoga pandemi ini segera belalu.” Pungkasnya.

No comments