Header Ads

test

Antisipasi 3C Jelang Ramadhan, Ps. Panit Binmas Polsek Mayangan Laksanakan Dialogis Bersama Warga


Ps. Panit Binmas Polsek Mayangan Aiptu Gatoet bersama 3 Pilar Kec. Mayangan melaksanakan dialogis dengan warga RT 1 RW 8 Kel. Mangunharjo Kec. Mayangan Kota Probolinggo, Rabu(15/04/2020).


Dalam kegiatan dialogis tersebut 3 Pilar Kec. Mayangan mengajak warga untuk mengaktifkan kembali Poskamling guna menjaga situasi kamtibmas tetap aman dan kondusif mengingat mendekati bulan ramadhan dikhawatirkan banyak kriminalitas yang terjadi. Selain itu juga mengajak warga agar selalu peka dan peduli terhadap warga pendatang dan lingkungan sekitar terkait pencegahan virus corona serta melaksanakan Physical/Sosial Distancing di lingkungannya.


"Suatu bentuk peran aktif dalam menjaga kamtibmas di lingkungan kita tidak hanya tanggung jawab para bhabinkamtibmas, Babinsa, ataupun Kelurahan. Peran serta masyarakat sangatlah penting dan diperlukan untuk menjaga kamtibmas. Mengingat mendekati bulan Ramadhan dikhawatirkan meningkatnya tindak kejahatan. Namun tetap kami himbau agar warga masyarakat sekitar tetap melaksanakan kegiatan Physical/Sosial Distancing serta untuk selalu menggunakan masker dalam setiap melakukan kegiatan." Ujar Aiptu Gatoet.


Kapolsek Mayangan Kompol Ahmad Firman W, S.E, S.H juga menambahkan kegiatan yang dilakukan Ps. Panit Binmas beserta 3 Pilar itu merupakan bentuk peduli terhadap warga yang aktif melaksanakan siskamling di tengah-tengah wabah Covid-19.


"Dalam menyikapi kondisi saat ini yang dalam proses pencegahan penyebaran virus Covid-19 agar masyarakat untuk tetap selalu meningkatkan kewaspadaan dan mengaktifkan kembali poskamling di lingkungannya, namun tetap menjaga jarak dan selalu memakai masker serta menerapkan Physical/Sosial Distancing". Tambah Kapolsek Mayangan.

No comments