Header Ads

Ditengah Pandemi Covid-19, Kanit Intel Polsek Wonomerto Pantau Sejumlah Kios Sembako


Wonomerto - Untuk mengantisipasi penimbunan barang kebutuhan pokok masyarakat di tengah pandemik covid-19, Polsek Wonomerto kali ini melakukan monitoring ke sejumlah kios di Pasar Patalan Kec. Wonomerto Senin (13/04/2020).

Kanit Intelkam Polsek Wonomerto, Aiptu Bambang mengatakan, kegiatan monitoring ini dilakukannya untuk mengantisipasi gangguan kamtibmas dan penimbunan barang kebutuhan pokok oleh para pedagang khususnya di Kecamatan Wonomerto.

“Kegiatan ini kita lakukan sebagai langkah dalam mengantisipasi terjadinya gangguan kamtibmas dan penimbunan barang kebutuhan pokok masyarakat oleh oknum pedagang di wilayah Hukum Polsek Wonomerto,” Jelas Kanit Intelkam.

Ia juga menuturkan, bahwa menurutnya di tengah pandemik covid-19 ini tidak menutup kemungkinan ada pedagang yang memanfaatkan situasi untuk mencari keuntungan pribadi dengan menaikan harga pada sejumlah barang kebutuhan pokok masyarakat.

”Pada saat dilakukan sidak oleh pihaknya, tidak ditemukan adanya penimbunan barang kebutuhan pokok masyarakat. Dimana sejumlah barang kebutuhan pokok yang dijual oleh para pedagang masih relatif normal serta stok barang yang tersedia masih aman dipasaran. ” Tuturnya.

Namun khusus untuk harga gula pasir saat ini kata Bambang mengalami kenaikan dari harga sebelumnya, “Pada saat kita melaksanakan sidak tidak ditemukan adanya penimbunan, dimana stok barang pun masih dipastikan aman dan hingga kini belum terjadinya kelangkaan,” pungkasnya.

Sementara itu, oleh Kapolsek Polsek Wonomerto yakni, Iptu Agus Wahyono menghimbau kepada Masyarakat terkait dengan perkembangan Virus Corona agar tetap tenang jangan panik tapi harus selalu waspada.

”Dan mematuhi semua himbauan pemerintah untuk selalu hidup bersih dengan membiasakan cuci tangan pakai sabun dan jangan keluar rumah bila tidak penting serta jauhi kerumunan masa dan selalu pakai masker. ” Ujarnya.

No comments