Header Ads

test

Dampak Corona, Tiga Pilar Mangunharjo Beri Bantuan Sembako Kepada Warga Kurang Mampu





Mayangan - Ditengah masa pandemi Covid-19 dimana masyarakat tidak diperkenankan keluar dari rumah apabila tidak ada urusan yang benar-benar penting, makadari itu untuk sedikit membantu meringankan beban warga dilingkungan Kel. Mangunharjo Kec. Mayangan, Tiga Pilar Mangunharjo membagikan sekedarnya bantuan berupa sembako (beras,  gula, minyak, dan telur) kepada warga mangunharjo yg tingkat ekonominya dalam garis kemiskinan dan membagikan masker guna mengurangi resiko penularan virus korona didepan kantor Kelurahan Mangunharjo pada Senin ( 13/04/20 ).

Lurah Mangunharjo Ibu Riski mengatakan bahwa kegiatan kami ini merupakan solidaritas peduli sesama kepada warga yang kurang mampu, " kami berikan bantuan sembako adalah prioritas para tukang becak karna mereka bekerja diluar dengan penghasilan yang cukup kecil dan beresiko untuk tertular Covid-19, makanya kami memberikan bantuan ini agar tidak beraktifitas diluar dan selalu memakai masker apabila keluar ". Ungkap Lurah Riski.

Disisi lain pemerintah menghimbau warganya untuk tetap dirumah juga pemerintah memberikan bantuan sembako untuk kebutuhan hidup sehari-hari hal itu diterapkan langsung oleh Tiga Pilar Kelurahan Mangunharjo.

Kapolsek Mayangan Kompol A. Firman. W, SE.SH dalam penyampaiannya kepada Tribarata News bahwa Polsek Mayangan sudah berusaha semaksimal mungkin untuk mencegah penyebaran Covid-19, " Dengan Tiga Pilar Mayangan kami bersama dengan anggota hampir rutin tiap hari melaksanakan penyemprotan disinfektan di wilayah kelurahan-kelurahan serta menghimbau kepada masyarakat supaya menjaga diri dengan memakai masker untuk mengurangi resiko penularan Covid-19" ujar Kapolsek Firman.

Iapun menambahkan ada beberapa hal yang kadang membuat kita tidak habis pikir di masa pandemi yang memprihatinkan ini masih saja ada masyarakat yang keluar - keluar rumah tanpa ada keperluan yang begitu penting, " Aggota kami masih sering menjumpai dan menegur serta menghimbau agar masyarakat yang pada saat itu ngopi nongkrong-nongkrong sambil main catur atau main game online agar segera pulang dan jaga kesehatan dirumah". Imbuh Kapolsek Mayangan

Semua berharap wabah Virus Corona ini dapat segera berakhir tapi wajib didukung dengan kesadaran masyarakat yang besar agar menaati himbauan yang diberikan oleh pemerintah dengan berprilaku hidup bersih dan sehat serta tetap berada di dalam rumah saja guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19 ini.

No comments