Header Ads

test

Bhabinkamtibmas Polsek Wonomerto Sosialisasi Penggunaan Masker Dan Pentingnya Menjaga Jarak (Physical Distancing)


Wonomerto - Bhabinkamtibmas Polsek Wonomerto Bripka Anton  mensosialisasikan penggunaan masker dan pentingnya jaga jarak untuk meminimalisir terjadinya penularan virus corona (covid – 19). Rabu (15/04/2020) Pagi.

Kegiatan ini dilakukan agar mendorong masyarakat untuk menggunakan masker dan mengajak masyarakat untuk menjaga jarak mengingat adanya wabah virus Corona bernama resmi Covid – 19 telah menyebar ke banyak negara, termasuk akhirnya Indonesia.

Penggunaan masker tersebut, menindaklanjuti instruksi pemerintah pusat, yang meminta masyarakat menggunakan masker saat berada di luar rumah serta sesuai dengan rekomendasi dari WHO (World Health Organization) sebagai upaya untuk mencegah penyebaran virus corona.

“Penyakit ini dapat menular ke manusia dan antarmanusia. Penularan virus Corona dari manusia ke manusia bisa terjadi melalui percikan air liur penderita COVID-19 atau orang yang sudah terkontaminasi yang dikeluarkan saat bersin, batuk, atau bahkan bicara ” ucap Bripka Anton

“Oleh karena itu, penggunaan masker dianjurkan kepada warga dan menjaga jarak sebagai salah satu upaya untuk mencegah penyebaran virus Corona, karena dapat menghalau percikan ludah dan Kita harus melindungi diri sendiri dari virus itu ” Sambungnya.

Ditemui terpisah Kapolsek Wonomerto Polres Probolinggo Kota Iptu Agus Wahyono menerangkan bahwa kegiatan yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas ini sebagai usaha untuk meminimalisir penyebaran Covid -19. Ungkap Kapolsek Wonomerto.

No comments