Header Ads

test

Bersinergi, 3 Pilar Desa Sepuh Gembol Wonomerto Bersama Dirikan Posko Tangkal Corona


Wonomerto - Tiga Pilar Desa Sepoh Gembol, Kecamatan Wonomerto, Kabupaten Probolinggo dibantu Kanit Binmas Polisi Sektor Wonomerto Aiptu Tri Suswahyudi dirikan posko siaga untuk menangkal penyebaran virus corona jenis baru atau COVID–19, Rabu (15/04/2020)

Aiptu Tri Suswahyudi dalam keterangannya, mengatakan selain membangun posko dilakukan pula penyemprotan disinfektan mandiri.

“Selain membuat posko, juga melakukan penyemprotan disinfektan di lingkungan Desa Sepoh Gembol termasuk di masjid guna mengantisipasi merambahnya wabah virus corona dan agar lingkungan sehat,” sebutnya pula.

Pembuatan posko siaga ini guna dapat dengan mudah melakukan pemantauan maupun pengawasan terhadap tamu yang keluar masuk Desa Sepoh Gembol.

Dikatakan pembuatan posko pengendalian pencegahan wabah virus corona tersebut dibangun di Kantor Desa masing-masing.
“Kami membuat posko di setiap kantor desa di wilayah Wonomerto, agar dapat memantau orang orang dari luar yang berkunjung ke desa kami, kita terus mewaspadai demi kesehatan warga dan kami berharap agar terbebas dari virus corona,” jelas Aiptu Tri.

Sementara Kapolsek Wonomerto Iptu Agus Wahyono mengharapkan kerja sama perangkat desa binaan itu untuk mendukung dalam penanganan COVID–19.

“Kemudian menyampaikan kepada setiap perangkat desa agar membantu Polri menyampaikan maklumat Kapolri terkait pengumpulan massa ke warganya,” kata Kapolsek.

Kapolsek Wonomerto jajaran Polres Probolinggo Kota Iptu Agus Wahyono menambahkan agar tetap mengedepankan keselamatan serta kehati–hatian dalam tugas di tengah penyebaran virus COVID–19.

No comments