Header Ads

test

Kapolsek Wonomerto Hadiri Giat Rakor Terkait Cegah Covid-19 Di Aula Balai Desa Patalan


Wonomerto - Forkompincam Wonomerto mengadakan rapat koordinasi bersama Pemerintah Desa Wonomerto terkait pencegahan virus Corona (Covid-19) yang dilangsungkan di Aula Balai Desa Patalan, Desa Wonorejo, dan Desa Jrebeng Kec. Wonomerto Kab. Probolinggo pada hari Rabu (15/04/2020).

Hadir Camat Wonomerto Ramiyadi, S.Sos., M.Si, Kapolsek Wonomerto Iptu Agus Wahyono, Danramil Wonomerto Kapten Dwi Anang, Dinas Kesehatan, Kepala Desa dan Perangkat Desa masing-masing, Bhabinkamtibmas dan Babinsa.

Dalam rakor tersebut, Camat Wonomerto menyampaikan, bahwa Covid 19 ini penyebarannya yang sangat cepat. Karena itu, peran aktif dari para Pemerintah Desa untuk memberikan informasi jika ada warga yang baru datang dari luar kota.

Ia juga mengajak untuk bersama-sama mensosialisasikan anjuran pemerintah kepada warga masyarakat untuk melaksanakan pola hidup bersih dan sehat dengan menjaga kebersihan diri serta rajin cuci tangan. Ia juga berpesan agar warga tetap di rumah dan jangan bepergian apabila tidak ada keperluan yang mendesak.

Senada dengan Camat Wonomerto, Kapolsek Wonomerto Iptu Agus Wahyono mengatakan, pentingnya sinergitas dari semua pihak dalam pencegahan virus Corona, serta bersama-sama memberikan pengertian ke masyarakat untuk antisipasi penyebaran virus corona (covid 19).

Kapolsek Wonomerto juga mengingatkan, semua kegiatan masyarakat yang sifatnya mengumpulkan orang banyak untuk sementara dihentikan dulu. Hal ini sesuai dengan anjuran dari pemerintah dan Maklumat Kapolri terkait pencegahan virus Corona atau Covid-19.

No comments