Header Ads

test

Bantu Warga Terdampak Covid 19, Polres Probolinggo Kota Dan Kodim 0820 Dirikan Dapur Umum


TNI dan Polri dari Kodim 0820 Probolinggo dan Polres Probolinggo secara sinergitas mendirikan sebuah dapur umum di halaman Makodim 0820  Probolinggo. Dapur umum itu didirikan langsung dengan maksud untuk membantu warga yang terdampak virus Corona atau Covid-19.

Kapolres Probolinggo Kota AKBP Ambariyadi Wijaya S.I.K, S.H, M.H yang didampingi oleh Dandim 0820 Letkol Inf. Imam Wibowo mengatakan bahwa pembangunan dapur sinergitas antara TNI-Polri ini tujuannya membantu masyarakat. Khususnya, masyarakat yang secara langsung terdampak penyebaran Covid-19 di Kota Probolinggo.

"Dapur umum yang menyediakan makanan ini, kita bangun untuk dapat membantu masyarakat yang keseharianya susah mendapatkan rezeki akibat dampak virus corona ini," ujar AKBP Ambar, Rabu(15/04/2020).

Dari dapur umum tersebut, anggota TNI Polri memasak untuk menyiapkan  ratusan nasi bungkus gratis yang nantinya akan dibagikan untuk warga. Terutama, warga yang berlokasi di area sekitar dapur umum yang dianggap sangat membutuhkan.

"Jadi untuk membantu masyarakat ini, kami memasak dan kami kemas untuk langsung kami berikan pada warga," ucapnya.

"Kami akan suplai makanan setiap hari secara gratis untuk warga yang terdampak," jelas dia.

Kapolres menambahkan, pihaknya terus mengimbau agar masyarakat Kota Probolinggo dalam setiap menjalankan aktivitas selalu berpola hidup sehat.

Dimana, kesehatan saat ini sangat penting di tengah wabah virus Corona.

"Saya berharap dengan ini, semua masyarakat yang mampu bisa peduli terhadap masyarakat yang terdampak dari mewabahnya virus corona. Sehingga dapat meringankan beban saudara kita yang kurang beruntung," kata Kapolres.

Dandim 0820 Letkol Inf. Imam Wibowo menambahkan, semoga kegiatan dapur umum yang dilanjutkan dengan pembagian nasi bungkus ini bisa sedikit meringankan beban warga kota Probolinggo yang terdampak dari mewabahnya virus Covid 19 ini

“Akan kami bagikan kepada warga yang ada di Kota Probolinggo ini. Para tukang becak, PKL, para ojek atau siapapun bisa mendapatkan nasi bungkus ini,” Ucap Dandim 0820

No comments