Header Ads

test

Bagikan Ratusan Masker Pada Warga, Kasat : Masyarakat Tidak Perlu Panik


Satbinmas Polres Probolinggo Kota melakukan pembagian masker kepada warga Kota Probolinggo di  Pasar Kel. Ketapang Jl. Raya Bromo kota probolinggo, Warung Kel. Ketapang / tempat pembagian Sembako Warga Kel. Ketapang serta Terminal Bayuangga Jl. Raya Bromo kota Probolinggo pada selasa (14/04/2020) siang.

AKP Retno Utami dan anggota melaksanakan kegiatan ini dengan harapan agar warga Kota Probolinggo menggunakan masker dalam kegiatan sehari-hari sebagai langkah antisipasi pencegahan penyebaran virus covid 19.

“Kegiatan ditujukan kepada masyarakat yang belum mempunyai masker untuk digunakan sehari-hari.,” Terang AKP Retno.

Pada Kesempatan tersebut, AKP Retno juga memberikan imbauan Kepada masyarakat agar bagi anggota keluarganya yang berada diluar daerah/luar negeri untuk dihimbau menunda pulang kampung, tidak keluar rumah/perjalanan keluar daerah kecuali sangat penting, menghindari tempat-tempat yang berpotensi jadi sarana penularan.

“Menunda dan mengurangi semua kegiatan pengumpulan orang banyak dan periksa kesehatan jika kondisi tubuh demam, flu, batuk, sakit kepala, tenggorokan sakit dan sesak napas,” tambahnya.

Kasat Binmas juga menyampaikan masyarakat tidak perlu panik, serta tidak perlu menimbun sembako /kebutuhan sehari-hari karena Pemerintah menjamin ketersediaan pasokan.

“Tidak lupa kami mengimbau untuk mencuci tangan dengan sabun antiseptik sebelum dan sesudah beraktivitas, penggunaan masker apabila memiliki gejala flu, menghindari berjabat tangan, serta menjaga jarak bila berkumpul dengan orang lain (Physical Distancing),” tutupnya



No comments