Header Ads

test

Antisipasi Pemudik, Satlantas Polres Probolinggo Kota Berlakukan Rekayasa Lalu-Lintas


Untuk mengantisipasi pemudik di Kota Probolinggo, Satlantas Polres Probolinggo Kota melakukan rekayasa lalu lintas. Pemudik dicegat di dua titik agar tidak masuk kota. Yakni, di traffic light (TL) Pilang dan Randu Pangger. Di dua titik ini, ditempatkan petugas gabungan. terdiri atas TNI-Polri, Dishub, dan Satpol PP. Di dua titik ini juga, pemudik yang yang akan melintas ke tengan kota dialihkan.

Kasatlantas Polres Probolinggo Kota AKP Tavip Haryanto menjelaskan, pihaknya memang menerapkan larangan melintas di tengah kota. Mereka akan dialihkan ke beberapa jalan alternatif.

Dari arah barat, kendaraan diarahkan melewati Jalan Anggrek dan terus ke Jalur Lingkar Utara (JLU) bagi pemudik dengan tujuan Situbondo/Banyuwangi. Sedangkan yang bertujuan ke Lumajang/Jember dialihkan ke Jalan Brantas dan tembus ke JLS.

Kemudian dari arah timur yang melintasi Pos Pangger, pemudik dengan tujuan Surabaya/Malang akan diarahkan melewati JLS.

“Kecuali yang tujuannya ke kota bisa melintas jalan tengah,” tandas AKP Tavip.

Namun, belum ada sanksi bagi pemudik. KBO Satlantas Polresta Ipda Muh Rizal menegaskan, sanksi hanya diberlakukan bagi daerah yang menerapkan PSBB. Sementara di Kota Probolinggo tidak menerapkan PSBB.

Yang dilakukan Pemkot bekerja sama dengan TNI-Polri yaitu melakukan rekayasa lalin bagi pemudik. “Untuk denda tidak ada. Hanya saja, ada rekayasa lalin agar pemudik tak sampai masuk jalur tengah kota,” terangnya.

No comments