Selasa, 17 Maret 2020

Truk Dihadang Warga, Wakapolres Probolinggo Kota Turun Langsung Cek Lokasi Kejadian


Menanggapi laporan tentang adanya penghadangan truk tambang milik PT. Lancar Jaya yang dihadang oleh masyarakat di desa Klampok Kecamatan Tongas Kab. Probolinggo, Wakapolres Problinggo Kota Kompol Teguh Santoso turun langsung menuju lokasi untuk mengecek kejadian tersebut. Bersama dengan Kabag Ops Polres, Kasat Binmas serta Kapolsek Tongas beserta jajaran, setiba di lokasi, rombongan Wakapolres disambut langsung oleh Bapak AS yang merupakan Pengawas Tambang PT. LANCAR JAYA Desa Klampok.

Saat dikonfirmasi, Wakapolres kepada tim tribratanews mengatakan bahwa kegiatan penghadangan tersebut bertujuan untuk menanyakan uang kompensasi dari pengusaha tambang pada rumah/orang yang terdampak atas jalan yang dilewati truk tambang milik PT. Lancar Jaya. Kompol Teguh juga menerangkan bahwa uang kompensasi rumah/orang terdampak lalu lintas truk tambang telah diberikan kepada penanggung jawab, namun belum diberikan kepada warga.

“Setelah kita lakukan mediasi dengan kepala desa setempat, akhirnya oleh penanggung jawab, uang tersebut diberikan kepada warga dan permasalahan penghadangan truk tersebut telah selesai,” terang Wakapolres, Selasa (17/03/2020) siang.

Wakapolres juga memberikan arahan kepada pemilik tambang serta jajaran Forkopimcam agar selalu melakukan koordinasi antara pemilik tambang bersama Kades Klampok dan Kades Pamatan agar tidak terulang kejadian serupa (penghadangan).

“Para Kades diharap mampu memberikan pengayoman dan pemahaman kepada warganya. Selalu utamakan koordinasi agar tidak terjadi misskomunikasi,” kata Kompol Teguh.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar