Selasa, 17 Maret 2020

Cegah Penyebaran Virus Covid 19, Polres Probolinggo Kota Lakukan Sosialisasi Dan Pembersihan Di Pengadilan


Langkah antisipasi terhadap penyebaran virus Covid 19 yang dilakukan oleh Jajaran Polres Probolinggo Kota bersama dengan instansi terkait terus berlangsung. Setelah melaksanakan berbagai macam kegiatan sosialisasi dan pembersihan di beberapa titik di fasum dan ponpes yang ada di Kota Probolinggo, kali ini, dengan dipimpin langsung oleh Kapolres Probolinggo Kota AKBP Ambariyadi Wijaya S..I.K, S.H. M.H, jajaran Polres Probolinggo Kota bersama dengan instansi terkait melaksanakan kegiatan sosialisasi dan pencegahan penyebaran virus di Kantor PN Probolinggo dalam rangka mencegah penyebaran virus Corona Covid-19.

Saat dikonfirmasi, kepada tim Tribratanews Kapolres menerangkan bahwa kegiatan ini merupakan lanjutan dari rangkaian kegiatan antisipasi yang dilakukan oleh Polres, Kodim, Yon Zipur dan Satpol PP Kota Probolinggo agar kota Probolinggo terhindar dari penyebaran virus Covid 19. Kapolres juga menerangkan selain memberikan arahan, juga dipraktikkan cara mengantisipasi penularan virus corona. Seperti cara mencuci tangan yang benar dan rutin saat selesai bersentuhan dengan benda-benda apapun dan dilanjutkan dengan penyemprotan di beberapa tempat yang ada di sekitar lingkungan Pengadilan negei Kota Probolinggo.

“Tujuan utama dari kegiatan sosialisasi dan disinfeksi ini untuk mencegah dan melawan penyebaran virus corona secara masal,” tukas AKBP Ambar.

Kapolres juga menegaskan, kegiatan ini sebagai salah satu bentuk kepedulian dari jajaran Polres Probolinggo Kota untuk secara bersama-sama mengantisipasi penyebaran virus Covid 19 agar sebisa mungkin tidak masuk ke wilayah Kota Probolinggo. Kapolresta juga menambahkan, hingga saat ini belum ada laporan warga Kota Probolinggo yang terjangkit virus Covid -19.

Lebih lanjut, AKBP,Ambariyadi juga mengajak warga untuk menjaga kebersihan dan secara rutin melakukan olahraga agar kesehatan warga tetap terjaga.

“Kami melakukan kegiatan ini sudah dibeberapa tempat,seperti stasiun KA serta beberapa ponpes. Kami bersama jajaran Kodim 0820/Probolinggo, Yon Zipur serta teman-teman dari instansi terkait juga membersihkan beberapa tempat fasum seperti tempat duduk penumpang di PT KAI agar menjadi bersih,” teranngnya.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar