Header Ads

test

Tingkatkan Imunitas, Kapolsek Mayangan Ajak Tiga Pilar Mayangan Berjemur Dan Senam Pagi

 Mayangan - Dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19 yang semakin bertambah salah satu solusi adalah dengan meningkatkan daya tahan kekebalan tubuh atau imunitas tubuh dengan cara senam atau olahrga secukupnya dibawah sinar terik matahari, bersamaTiga Pilar Kecamatan Mayangan mulai dari Camat Mayangan,  Kapolsek Mayangan, Danramil 01/0820 Probolinggo serta para Babinsa, Bhabinkamtibmas dan Linmas Kecamatan Mayangan melaksanakan kegiatan tersebut di depan pendopo Kecamatan Mayangan pada Jum'at ( 27/3/2020 ).

Senam pagi di bawah terik matahari sekira pukul. 09.00 wib yang diketahui banyak mengandung sinar ulrtaviolet yang sangat berguna dalam mencegah penularan covid-19. Kapolsek Mayangan Kompol A. Firman. W, SE. SH. Mengatakan bahwa untuk menghindari saja tidak cukup karena virus corona tidak terlihat oleh mata,  " Kami Tiga Pilar Mayangan ingin memeberikan contoh keoada masyarakat pentingnya berolahraga guna menjaga imunitas tubuh tetap baik supaya tidak mudah terkena virus Corona ataupun penyakit yang lain" ujar Kapolsek.

Ia menambahkan bahwa dalam pelaksanaan kerja kita sehari-hari terutama pegawai kantoran atau staf itu kurang mendapatkan sinar matahari karna ruangan cenderung adalah ber AC, jadi pada kesempatan kali ini kita bisa memberikan pembelajaran akan perlunya tubuh kita sinar matahari karna sinar matahari yang kita dapatkan sangat bermanfaat bagi kesehatan walaupun ada jam-jam tertentu sinar matahari kurang baik juga untuk keshatan, " sinar matahari merupakan anugerah dari Tuhan YME yang tak ternilai harganya dan kitapun gratis mendapatkannya tidak usah bayar " tambah Kapolsek sambil mengajak Tiga Pilar Mayangan merenungi apa yang selama ini telah Tuhan berikan sering kita lupakan.




Sesuai dengan petunjuk para ahli kesehatan akan pentingnya berjemur dibawah terik matahari dapat menolak virus khususnya covud-19 ini,  virus yang terkena sinar matahari otomatis akan mati, covid-19 ini dapat hidup di suhu antara 26 - 27 derajat celcius dan sebagai inang adalah tubuh manusia,  makadari itu apabila kita rajin berjemur dan berolahraga akan menghindarkam kita dari covid -19.


Harapan daripada pelaksanaan kegiatan tersebut diatas adalah supaya warga masyarakat Kota Probolinggo tidak terkena wabah Covid-19 ini khususnya warga kecamatan Mayangan.

No comments