Header Ads

test

Tetap Buka, Kantor Samsat Dan Sim Polres Probolinggo Kota Disterilisasi

Satlantas Polres Probolinggo Kota tetap membuka layanan SIM dan Samsat bagi masyarakat meski virus Covid 19 tengah mewabah. Polisi melakukan upaya pencegahan penyebaran virus tersebut.

"Layanan buka seperti biasa, kami tidak melakukan pembatasan terhadap pengunjung yang datang. Tapi kami menerapkan standar protokol kesehatan," kata Kasat Lantas Polres Probolinggo Kota AKP Tavip Haryanto, Kamis (19/03/2020).


Sebagai langkah antisipasi terhadap virus corona, pihaknya menerapkan beberapa tahap sterilisasi kepada setiap pengunjung yang datang di kantor layanan. Sebelum masuk ke ruang layanan, pengunjung akan lakukan pemeriksaan suhu tubuh.

"Setelah itu pengunjung akan kami sarankan untuk menjaga kebersihan dengan mencuci tangan di wastafel yang sudah kami sediakan," imbuh Kasat.

Menurutnya, tidak hanya pengunjung yang disterilisasi, seluruh petugas layanan juga diberlakukan sama. Selain itu, sebelum dan sesudah jam layanan, pihaknya akan melakukan pembersihan seluruh ruangan meNggunakan desinfektan.

"Ini sebagai upaya kami untuk meminimalisir sebaran virus corona," sambungnya.

Disinggung terkait jam layanan, Satlantas Polres Probolinggo memastikan akan menyesuaikan terhadap anjuran yang sudah dikeluarkan oleh Walikota. Ia menambahkan, sebelumnya Polres Probolinggo Kota juga melakukan langkah antisipasi penyebaran virus corona dengan melakukan sterilisasi di di berbagai fasum, ponpes serta tk bhayangkari di Kota Probolinggo. Kegiatan itu dilakukan bersama jajaran Kodim 0820, Yon Zipur serta jajaran Satpol PP.

Proses sterilisasi dilakukan dengan menyemprotkan desinfektan di kawasan yang berisiko Menjadi media penularan. Atau yang sering disentuh oleh masyarakat atau penumpan
g.


No comments