Header Ads

Tangkal Virus Corona, Polsek Wonomerto Pasang Hand Sanitizer Di Setiap Sudut Ruangan Dan Ruang pelayanan



Wonomerto - Guna tangkal penyebaran virus corona Polsek Wonomerto dalam jajaran Polres Probolinggo Kota menerapkan langkah antisipasi wabah penyakit tersebut dengan memasang cairan pencuci tangan (hand sanitizer) dipintu masuk pelayanan masyarakat.

Kapolsek Wonomerto Iptu Agus Wahyono mengatakan bahwa pemasangan alat atau cairan hand sanitizer sudah diterapkan beberapa pekan lalu dan secara serentak dilaksanakan baik di Polres maupun Polsek Jajaran Polres Probolinggo Kota.

“Hand Sanitizer kita tempatkan di Pelayanan publik, termasuk di kantor dan staf sudah di pasang sejak beberapa pekan lalu atau yang berhubungan langsung dengan masyarakat,” kata Kapolsek Wonomerto Selasa (17/3/2020).

Kapolsek mengatakan, “ada enam langkah cara cuci tangan yang benar. Yaitu mulai telapak tangan, lalu punggung tangan, sela sela jari, kunci jari jari, putar ibu jari serta terakhir kuku jari", tuturnya.

Lebih lanjut Kapolsek Wonomerto menyampaikan, bahwa pihaknya sudah memerintahkan seluruh anggota Bhabinkamtibmas untuk memberikan bimbingan dan penyuluhan (Binluh)  dan motivator cuci tangan di desa binaannya sesuai dengan urutan yang benar dan baik.

No comments