Kamis, 19 Maret 2020

Cegah Penyebaran Covid 19, Petugas Gabungan Polres Probolinggo Kota Datangi Islamic Center


Petugas Gabungan Polres Probolinggo Kota terus melakukan sejumlah kegiatan untuk mencegah penyebaran Virus Corona di wilayah Kota Probolinggo.

Kamis pagi, sejumlah personil petugas gabungan Polres yang terdiri dari Kodim 0820, Yon Zipur serta Satpol PP melakukan sosialisasi Virus covid 19 dan penyemprotan desinfektan pada Kantor Islamic Center /Kantor Pelayanan Publik kota  Probolinggo, Kamis (19/03/2020) pagi.

Petugas menyosialisasikan tata cara atau aturan cuci tangan yang tepat ke masyarakat, Seperti cuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer serta menyemprot beberapa titik yang menjadi tempat pelayanan publik karena ruang tersebut merupakan ruangan yang sangat ramai dikunjungi oleh masyarakat.

“Pola hidup bersih dan sehat, merupakan upaya pencegahan terhadap penyebaran Virus Corona. Nah inilah yang terus kita edukasi ke masyarakat,” ujar Kapolres Probolinggo Kota AKBP Ambariyadi Wijaya S.I.K, S.H, M.H.

Disebutnya, cuci tangan sangat penting untuk mencegah penularan virus. Ia menganjurkan agar masyarakat lebih sering mencuci tangan setelah melakukan aktivitas dan melakukan kontak dengan orang lain di mana pun.

Sementara bagi warga yang sakit, batuk atau flu, dikatakan dia harus menggunakan masker untuk mencegah penularan virus. "Kalau mau batuk atau bersin juga harus menutup bagian mulut dan hidung menggunakan tangan atau tisu," imbuhnya.

Kapolres juga menambahkan, dalam kegiatan ini petugas menyemprotkan cairan disinfektan ke ruang pelayanan publik. Selain tangan warga yang ada di Islamic center,  sasaran semprotan disinfektan ini juga beberapa bagian fasilitas yang ada islamic center. Dalam kegiatan itu, petugas juga melakukan pengukuran suhu tubuh penumpang kereta dengan thermal gun.

"Alhamdulillah setelah kami lakukan pengecekan dan pengukuran suhu tubuh masyarakat yang ada di stasiun sini, hasilnya normal semua. Semoga semua baik-baik saja, " ujar Kapolres.

Antisipasi penyebaran Covid-19 juga dilakukan di kompleks Polres Probolinggo Kota. Markas polisi itu sudah dilengkapi sejumlah hand sanitizer dan semua pengunjung diperiksa suhu badannya sebelum masuk mapolres.
Sebelumnya, petugas gabungan dari Polres Probolinggo Kota juga melakukan upaya pencegahan penyebaran virus corona di berbagai fasum dan ponpes yang ada di Kota Probolinggo



Tidak ada komentar:

Posting Komentar