Kamis, 26 Maret 2020

Satbinmas Polres Probolinggo Kota Sosialisasikan Maklumat Kapolri Dan Pandangan Keagamaan LBM PBNU


Satbinmas Polres Probolinggo Kota terus melaksanakan kegiatan sosialisasi tentang virus Covid 19 sebagai upaya dari jajaran kepolisian untuk mengantisipasi penyebaran virus covid 19 di wilayah Kota Probolinggo.

Bertempat di beberapa masjid yang ada di Kota Probolinggo seperti Masjid Haqqul Yakin Jalan Slamet Riyadi Kel. Kanigaran Kota Probolinggo, Masjid Al Madinah Perum Asabri, Kota Probolinggo, Masjid Al Jannah Jl. Supryadi Kel. Tisnonegaran Kota Probolinggo, serta  Masjid Al Barokah Jl. Cangkring Kel. Kanigaran Kota Probolinggo, kegiatan sosialisasi ini dipimpin langsung oleh Kasat Binmas Polres Probolinggo Kota AKP Retno Utami beserta dengan anggota.

Dalam kagiatan ini, Kasat Binmas memberikan himbauan tentang Maklumat Kapolri dan Selebaran tentang Pandangan Keagamaan LBM PBNU Tentang Pelaksanaan Shalat Jumat Di Daerah Terjangkit Covid-19 serta sosialisasi terhadap pencegahan penyebaran virus Covid-19. Kasat juga menyampaikan agar masyarakat selalu menjaga kebersihan lingkungan sekitar maupun dilingkungan masing – masing dan usahakan untuk mencuci tangan menggunakan sabun setelah berjabat tangan atau kontak langsung dengan penumpang agar terhindar dari penularan virus corona (Covid-19).

“Apabila merasa sakit atau demam, jangan panik tapi segaralah berobat ke rumah sakit atau puskesmas terdekat untuk mendapatkan penanganan medis, diharapkan kepada warga agar tidak terprovokasi dengan berita bohong atau Hoax dan tidak ikut serta menyebarkan berita bohong tersebut,” jelas Kasat Binmas

Tidak ada komentar:

Posting Komentar