Header Ads

test

Pulang Dari Luar Negeri, BBKTM Kelurahan Kademangan Beserta Puskesmas Beri Pendampingan Warga

 Langkah cepat antisipasi penularan Covid-19 sangat dibutuhkan sebagai bentuk proteksi diri ,karena semakin hari berita di media  ada peningkatan orang yang terkena wabah tersebut,sehingga sedikit informasi dilingkungan mengenai covid 19 harus segera diketahui untuk di ambil tindakan medis sesuai prosedur.

Begitupun yang terjadi di wilayah Triwung Lor  Kecamatan Kademangan,Sabtu(21/03/20), unsur 3 pilar dan puskesmas di wilayah Kademangan dalam menanggapi dan mencegah virus covid19 secara cepat dan renponsif melakukan penanganan dan penghimbauan terkait Covid-19 kepada masyarakat setempat.

Berawal dari informasi masyarakat bahwa telah diketahui ada 2 orang yang baru pulang merantau dari Malaysia, 3 pilar segera melakukan kordinasi dan mendampingi puskesmas untuk menuju kerumah orang tersebut untuk pemeriksaaan lebih lanjut

"Bahwa benar telah pulang dari Malaysia 2 warga triwung lor pada hari Rabu kemarin yaitu sebagai TKI". Terang Aipda Slamet selaku panit Binmas polsek kademangan.


Selanjutnya dilakukan pemeriksaan dari tim medis puskesmas Ketapang dan di dapati kedua orang tersebut dalam keadaan normal,  tidak ada atau belum diketemukan gejala terinfeksi  virus covid19 terhadap mereka..

Tim medis pun berpesan agar kedua orang tersebut sementara untuk mengkarantina diri  sendiri untuk tidak keluar rumah/kota selama 14 hari kedepan, untuk  memutus rantai penularan covid19 dan juga  untuk mengetahui bahwa orang tersebut dalam keadaan benar2 sehat. Apabila orang tersebut merasa kurang enak badan ,maka disarankan untuk segera memeriksakan diri berobat ke puskesmas." Jelas Tim medis puskesmas Ketapang.

"Terima kasih informasi dari masyarakat dan kesigapan 3 pilar dalam usaha mencegah berita yang muncul agar tidak menjadi hal yang meresahkan dilingkungan,semoga virus covid19 ini segera ditemukan penangkalnya"tutup Aipda Slamet.

Di tempat lain Kapolsek Kademangan AKP SUMARJO S.Pd. membenarkan kejadian tersebut dan mengatakan bahwa setiap informasi sekecil apapun, akan kita dampingi , karena memang sudah ada tim satgas bentukan Polres Probolinggo Kota untuk menangani virus covid19 ini".jelasnya

No comments