Sabtu, 21 Maret 2020

Polsek Sumberasih Sosialisasikan Waspada Corona Melalui Pengeras Suara

Antisipasi penyebaran virus corona, Petugas Polsek Sumberasih melakukan sosialisasi kepada masyarakat tepatnya di pos siaran Amal Ds. Lawean kec Sumberasih, Sabtu (21/032020).

Dengan menggunakan Siaran di pos Amal pembangunan masjid At-Taqwa Blok Krajan Ds. Lawean kec Sumberasih, Kanit Binmas memberikan penyuluhan dan siaran, untuk wilayah hukum Sumberasih, Kanit Binmas Sumberasih Aiptu Andi Handoko, SH bersama anggota Polsek Bripda Beni Wiranto mengimbau masyarakat untuk tetap waspada terhadap virus corona atau Covid-19.

"Kami dari Polsek Sumberasih mengimbau orang-orang untuk menghindari virus corona. Diimbau agar selalu ada di rumah," kata Aiptu Andi Handoko, melalui pengeras suara.

Selain itu, masyarakat juga ingin menghindari pertemuan dengan orang banyak. Petugas Polsek Sumberasih melakukan sosialisasi agar masyarakat menggunakan topeng guna mencegah penggunaan virus corona atau Covid-19.

"Selalu dicuci dengan sabun, selalu aman, dan tidak perlu khawatir yang berlebihan, tetap waspada," katanya.

Sementara Kapolsek Sumberasih, IPTU Suyanto mengatakan, petugas akan terus berkeliling melakukan sosialisasi dari satu lokasi ke lokasi lain di wilayah Hukum Polsek Sumberasih.

"Sosialisasi dan imbauan ini merupakan perintah langsung dari Kapolres Probolinggo kota, AKBP Ambariyadi Wijaya S.I.K, S.H, M.H untuk mencegah penyebaran virus corona atau Covid-19," jelasnya.

Sosialisasi ini merupakan sebagai pengingat dan sebagai tindakan preventif dari Kepolisian terkait mewabahnya virus corona serta sebagai bentuk ajakan kepada masyarakat untuk membiasakan hidup bersih dan sehat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar