Header Ads

Perkuat Sinergi, 3 Pilar Kel. Sumbertaman Kec. Wonoasih Sambang Desa Binaan

Guna selalu menjaga Kamtibmas di Kelurahan binaan, sinergitas antara Babinsa dan Bhabinkamtibmas sangat diperlukan dalam pelaksanaan tugas dalam rangka memberikan rasa aman serta mewujudkan tertib sosial di masyarakat desa binaannya.

Hal ini di wujudkan dengan kebersamaan dan kekompakan antara Bhabinkamtibmas Polsek Wonoasih Bripka Erik dan Babinsa Koptu Amir saat menyambangi desa binaan yakni Kelurahan Sumbertaman kecamatan Wonoasih Kota Probolinggo, Selasa (3/3/20) pukul 09.30 Wib.

“Kami selaku 3 Pilar harus menjalin sinergi khususnya menjalin pendekatan kepada warga masyarakat  desa binaan sehingga kedekatan yang terjalin semakin erat guna meminimalisir setiap kejadian-kejadian yang berada di masyarakat.” Jelas Bripka Erik

Kegiatan tersebut merupakan sesuatu rutinitas yang sudah sering dilaksanakan oleh keduanya, kedatangan Babinsa dan Babinkamtibmas untuk menciptakan keamanan dan motivasi kepada warga binaannya.

“Berbagai permasalahan kamtibmas mengacu kerja sama di tingkat atas, sinergi TNI-POLRI sangat dibutuhkan dalam penanganan gangguan kamtibmas di masyarakat, Babinsa yang merupakan ujung tombak satuan teritorial dan Babinkamtibmas juga sama sebagai ujung tombaknya Polsek. Tegas Kompol H. Kusaini, SH



No comments