Header Ads

test

MUSPIDA Kunjungi Pos Pendataan Pendatang Di Stasiun Probolinggo

 Mayangan - Upaya Pemerintah untuk menekan angka penyebaran Covid-19 di Kota Probolinggo tak kenal putus ada demi keselamatan masyarakat banyak salah satunya yang dilakukan oleh Kepolisian Sektor Mayangan Resort Probolinggo Kota adalah berkoordinasi dengan pihak Stasuin KA Probolinggo untuk mendirikan Pos Pendataan Pendatang yang sifatnya sementara selama wabah Covid - 19 belum dinyatakan aman,  petugas mendata setiap penumpang yang tiba di stasiun Probolinggo pada Senin ( 30/3/2020 ).

Tujuan daripada Pos Pantau yang diletakkan di pintu keluar Stasiun Ka Probolinggo adalah menyemprotkan disinfektan kepada penumpang beserta barang bawaannya dan memeriksa kondisi suhu tubuh penumpang terutama yang setelah berpergian dari wilayah zona merah penyebaran Covid -19, dalam tugasnya Polsek Mayangan dibantu dengan tim kesehatan dari puskesmas apabila ditemukan kondisi penumpang yang menunjukkan gejala yang mengarah Covid-19 akan di data dan dinyatakan ODP ( Orang Dalam  Pengawasan ) tim kesehatan Kota Probolinggo.

Kegiatan tersebut mendapat kunjungan langsung dari Muspida Kota Probolinggo yakni Wlaikota Hadi Zaibal Abidin, Dandim 0820 Probolinggo Letkol Kav Depri Rio Saransi,  S.Sos, MM dan Kapolres Probolinggo Kota AKBP Ambariyadi Wijaya. S.I.K,. S.H,. M.H, Habib Hadi Sapaan dari Walikota Probolinggo menyampaikan apresiasi dalam ucapan terimakasih kepada personel TNI - POLRI yang selalu setiap bersama pemerintah untuk bersama memerangi Covid-19 khususnya di wilayah Kota Probolinggo, " Saya selaku Wlaikota Probolinggo mengucapkan trimakasih yang sebanyak-banyaknya kepada personel TNI-POLRI dan tim Kesehatan dalam upaya cegah penyebaran Covid-19" Ungkap Habib Hadi.


Kapolsek Mayangan Kompol A. Firman.W, SE. SH. mengatakan bahwa personel Polsek Mayangan akan disiagakan pada saat kedatangan kereta api saja karena dengan jumlah personel Polsek Mayangan yang tidak terlalu banyak dan kegiatan dalam ranga cegah Covid-19 ini juga banyak maka yang siaga adalah oetugas piket patroli untuk cek setiap saat kedatangan kerata api " personel kami akan disiagakan sesuai dengan jadwal kedatangan kereta api di stasiun probolinggo" ujar Kapolsek Firman.

Ia juga menambahkan bahwa dibantu juga oleh tim kesehatan dari puskesmas dan satpol pp dari pemerintah  Kota Probolinggo untuk standbay di lokasi stasiun " kami bekerja tidak sendiri ada juga dari tim kesehatan puskesmas dan personel sat pol pp Kota Probolinggo". Imbuh Kapolsek.

Warga masyarakat Kota Probolinggo dihimbau agar tidak keluar rumah,  tetap dirumah saja guna menekan angka penyebaran Covid-19 di Indonesia khususnya Kota Probolinggo karena virus ini tidak terlihat jadi guna mengurangi resiko penularan karena bisa saja kita yang tertular atau kita yang menularkan.

No comments