Header Ads

Atas Perintah Kapolri, Polsek Sumberasih Laksanakan Penyemprotan Secara Masiv Di Beberapa Titik


Polsek Sumberasih- Menindaklanjuti surat edaran Kapolri tentang penyemprotan disinfektan massal guna mencegah penyebaran virus corona atau Covid 19, Selasa (31/3/2020).

Sebelum dilakukan penyemprotan, terlebih dahulu apel yang dipimpin Kapolsek Sumberasih IPTU Suyanto, SH

Sejumlah unsur meliputi Polri, TNI, Forkopimca, SAR, PMI, dan Satpol PP terlibat dalam upaya pencegahan kali ini.

Dalam apel tersebut mengatakan, dalam suasana penuh keprihatinan dan kewaspadaan, masyarakat harus selalu bersyukur karena dapat melaksanakan kegiatan penyemprotan disinfektan serentak.

"Gerakan preventif dan masif dalam rangka mencegah sebaran covid 19, kami mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi dalam acara ini," kata Kapolsek

Juga menjelaskan kegiatan ini sebagai wujud pemerintah selalu hadir dalam kepentingan masyarakat .

Kapolsek menegaskan gugus tugas penanggulangan covid terdiri dari jajaran Polri, TNI, Kecamatan, medis dan relawan telah melakukan upaya persuasif dan sosialisasi pencegahan.

Dan memberi apresiasi kepada paramedis yang telah bekerja keras dalam tugas pengabdian dalam menjaga kebersamaan demi tegaknya NKRI.

"Semoga pandemi ini segera berlalu dan aktifitas segera berjalan kembali," ucapnya.

Sementara itu, giat tersebut berdasar Surat Telegram Nomor ST/1008/III/KES.7./2020 tertanggal 27 Maret 2020 yang ditandatangani oleh Wakapolri Komjen Pol Gatot Eddy Pramono mewakili Kapolri.

"Surat telegram ini terbit dalam rangka mendukung keselamatan warga masyarakat sehingga diperlukan gerakan preventif secara masif dan serentak untuk meminimalisasi penyebaran Coronavirus Disease 2019 (Covid-19)," katanya.

No comments