Header Ads

test

Cegah Corona, BBKTM Polsek Kademangan Sampaikan Isi Maklumat Kapolri



Patroli sambang dan dialogis adalah kegiatan rutin Bhabinkamtinmas untuk mendekatkan diri ke masyarakat , namun situasinya pun berbeda dengan saat sekarang dengan mewabahnya virus Covid-19 ini. Yang mana kegiatan seharusnya bisa berkumpul dengan warga dan silaturahmi harus dihilangkan guna mencegah penyebaran virus ini.


Begitupun yang dilakukan Bhabinkamtinmas Kel. Pilang Brigpol Rully ,dengan menyambangi rusunawa di wilayah pilang ,bhabinkamtibmas menyampaikan maklumat kapolri kepada warga yang tinggal di rusunawa tersebut ,Senin malam(30/03/20)


Bhabinkamtibmas menyampaikan bahwa maklumat kapolri adalah terusan dari kebijakan pemerintah yang harus kita patuhi dan dilaksanakan ,antara lain yg meminta seluruh warga Indonesia sementara untuk saling menjaga satu sama lain dengan cara berdiam diri dirumah / stay at home guna mencegah penyebaran Covid 19 ini"jelasnya.


Selain itu kita semua harus selalu menjaga diri kita untuk selalu menjaga kebersihan, dan rajin cuci tangan.tidak lupa apabila ada warga yg dari luar kota Probolinggo ,apalagi yg habis berpergian dari wilayah zona merah ,agar di data dan dilaporkan untuk dipantau serta disarankan untuk mengkarantina dirinya sendiri selama 14 hari, apabila dalam karantina merasa ada gejala sakit agar segera memeriksakan diri ke puskesmas atau rumah sakit"terang brigpol rully.sebelum meninggalkan rusunawa bhabinkamtibmas menempelkan maklumat kapolri tersebut di pos satpam, untuk dipahami dan dilaksanakan oleh warga rusunawa.


Kapolsek Kademangan AKP Soemardjo S.Pd membenarkan bahwa maklumat kapolri harus disebarkan dan diberitahukan langsung ke masyarakat, supaya dilaksanakan guna mencegah terjadinya penyebaran virus covid 19, mari kita saling menjaga di mulai dari kita sendiri dengan memgikuti arahan dari isi maklumat tersebut "jelas Kapolsek.

No comments