Rabu, 18 Maret 2020

Kapolsek Tongas Hadiri Giat Penanganan ODGJ Dan Pencegahan Virus Corona Oleh Puskesmas Tongas

 POLSEK TONGAS - Kapolsek Tongas Iptu Gatot Santoso, S.H beserta beberapa anggotanya menghadiri undangan dari Puskesmas Tongas tentang pengananan penderita ODGJ (Orang Dengan Gangguan Jiwa) serta sosialisasi menangkal penyebaran virus Covid-19 di wilayah Kecamatan Tongas (17 /03/3030).

Dalam kegiatan tersebut Kepala Puskesmas Tongas Kurnia Ramadhani, S.KM, M.Kes mengutarakan untuk tingkat ODGJ di wilayah kecamatan Tongas masih ada banyak warga yang memiliki gangguan jiwa. Maka kita mengundang para instansi yang ada di wilayah kecamatan Tongas untuk ikut serta membantu dalam penganan ODGJ diwilayah puskesmas Tongas.

"Kami sangat berterima kasih atas  kehadiran dari pihak kepolisian serta instansi lainnya. Kami meminta bantuan dari para instansi lain dalam keikut sertaanya menyembuhkan para penderita gangguan jiwa. Dan juga kami mensosialisaaikan tentang wabah penyakit covid-19 yang dapat menular dengan cepat kepada orang lain tanpa menyentuh orang tersebut. Maka kita harus sering-sering mencuci tangan dengan baik dan selalu menggunakan hand sanitizer". Jelas Kepala Puskesmas Tongas Kurnia Ramadhani, S.KM, M.Kes.


Adanya arahan dari kepala puskesmas Tongas Kapolsek Tongas juga memberikan tambahan atas arahan yang diberikan oleh ibu kurnia untuk selalu mencuci tangan dengan benar dan menggunakan bahan pembersih dari kuman saat mencuci tangan.

"Saya selaku Kapolsek Tongas siap membantu dan mendukung kegiatan ODGJ dari Puskesmas Tongas. Saya akan memerintahkan Bhabinkamtibmas selalu hadir dan bersama-sama dengan pihak Puskesmas Tongas yang di desanya terdapat penderita gangguan jiwa. Selain membantu menyembuhkan warganya juga memperlihatkan bahwa Polri dekat dengan masyarakat. Terkait dengan penanganan Virus Covid-19. Polsek Tongas membuat 3 wastafel, juga terdapat penyemprot kuman dan hand sanitizer disetiap pintu masuk agar para pengunjung yang datang terlebih dahulu mencuci tangan serta menggunakan hand sanitizer supaya tidak terjadi penularan ke petugas jaga Polsek Tongas". Ujar Kapolsek Tongas Iptu Gatot Santoso, S.H

Tidak ada komentar:

Posting Komentar