Header Ads

Himbau Tangkal Virus Corona, Bhabinkamtibmas Polsek Wonomerto Ajak Masyarakat Hidup Bersih



Dengan maraknya penyebaran berita terkait wabah Virus Corona (Convid-19) diberbagai media cetak maupun elektronik dan media sosial membuat sebagian masyarakat menjadi resah dan panik yang berdampak pada aksi borong kebutuhan bahan pokok dan barang kesehatan lainnya. Kamis (19/03/2020)

Menyikapi akan kepanikan masyarakat tersebut, Polsek Wonomerto, Polres Probolinggo Kota melalui Bhabinkamtibmas Bripka Anton beserta Kanit Binmas Aiptu Tri Suswahyudi dan Kanit Intelkam Aiptu Bambang yang bertugas di Desa setiap hari tanpa bosan selalu memberikan pembinaan dan penyuluhan kepada warga binaannya agar tidak panic dan berlebihan menyikapi akan penyebaran virus corona yang sudah masuk ke Negara Indonesia.

Binluh yang dilakukan para anggota Bhabinkamtibmas untuk turun ke masyarakat memberikan pemahaman kepada masyarakat agar tidak cemas dan panik dengan adanya wabah virus corona (Convid-19).

Ditambahkan Bripka Anton kepada masyarakat khususnya warga di desa binaannya Desa Tunggak Cerme untuk tidak melakukan aksi borong sembako, barang kesehatan khususnya obat-obatan, antiseptic dan masker dalam jumlah yang banyak.

“Jangan panik, usahakan tidak khawatir yang berlebihan karena akan mengakibatkan stress yang membuat imunitas tubuh malah semakin menurun”, imbuhnya.

Penggunaan masker adalah untuk orang sakit bukan orang yang sehat seperti contoh masker digunakan oleh orang yang sedang sakit (flu agar tidak menular kepada orang lain)

Tingkatkan imun, olahraga secara teratur, makan makanan yang bergizi dan jangan lupa jangan malas untuk cuci tangan. Budayakan mencuci tangan setelah kita menyentuh benda disarana umum dan lainnya, tegas Bripka Anton.

No comments