Header Ads

test

Gelar Apel Patroli Gabungan, Kapolres : Masyarakat Agar Tidak Berkumpul Dan Kembali Ke Rumah


Jajaran Polres Probolinggo Kota bersama dengan personel gabungan dari TNI dan Instansi terkait menggelar apel kegiatan patroli skala besar untuk menyisir pusat-pusat keramaian yang ada di Kota Probolinggo, Selasa (24/03/2020) malam. Bertempat di lobby mapolres, kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kapolres Probolinggo Kota AKBP Ambariyadi Wijaya S.I.K, S.H, M.H, kegiatan apel ini juga dihadiri oleh  Walikota Probolinggo Habib Hadi Zaenal Abidin, Dandim 0820 Letkol Inf Imam Wibowo serta beberapa instansi terkait.

Kapolres menyampaikan, bahwa kegiatan Apel ini merupakan pengecekan kesiapan pelaksanaan patroli gabungan skala besar bersama dengan instansi terkait dalam rangka operasi aman Nusa II pencegahan Covid19 di wilayah Kota Probolinggo. Kegiatan patrol ini juga dilaksanakan dalam rangka sosialisasi maklumat Kapolri dan memberikan himbauan kepada masyarakat, untuk mematuhi anjuran pemerintah dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19

“Bahwa sasaran dari kegiatan patroli skala besar ini untuk memberikan himbauan kepada masyarakat agar tidak berkumpul dan untuk segera membubarkan diri dan kembali kerumahnya masing-masing.  Apel ini dilaksanakan untuk memastikan masyarakat patuh pada anjuran pemerintah agar tetap dirumah dan mengurangi kegiatan dalam rangka mencegah penyebaran virus covid–19,” kata AKBP Ambar.

Selain itu, Kapolres juga mengatakan agar menjaga jarak saat berada di keramaian, dan masing masing komandan yang terlibat dalam tugas ini agar dapat mengarahkan anggotanya dengan baik. Tuturnya

“Kami mengucapkan terima kasih kepada semua yang hadir dalam apel tersebut, menurut Kapolres Operasi ini akan berjalan sesuai dinamika yang struktur dan terkendali,” pungkasnya.


No comments