Header Ads

test

Datangi Geladak Serang, Tim Gabungan Polres Probolinggo Kota Bubarkan Warga Yang Nongkrong


Setelah pelaksanaan apel bersama, penertiban skala besar dilakukan petugas gabungan di Kota Probolinggo, Selasa (23/03/2020) malam. Patroli ini dilakukan guna mencegah penyebaran virus Corona.  Salah satu tujuan kegiatan ini adalah membubarkan warga yang kedapatan berkerumun atau nongkrong di sejumlah tempat keramaian yang ada di wilayah setempat.

Tim gabungan dari Polres dan beberapa unsur terkait langsung menuju ke kawasan Gladak Serang kota Probolinggo yang juga merupakan salah satu pusat keramaian yang ada di Kota Probolinggi

Hasilnya, petugas mendapati puluhan warga yang tetap nekat kumpul atau nongkrong di kafe-kafe dan pujasera di Gladak Serang Kota Probolinggo

Mereka nampaknya tak mengindahkan imbauan pemerintah agar berdiam diri di rumah guna menghindari penyebaran virus Corona yang lebih luas.

Wali Kota Probolinggo Hadi Zainal Abidin mengatakan langkah penertiban dilakukan lantaran masih banyak masyarakat yang belum sadar akan bahaya penyebaran virus Corona.

Zainal berharap masyarakat bisa mengerti bahwa kondisi penyebaran Virus Corona adalah masalah yang serius dan harus dilawan bersama.

"Sebetulnya ini bentuk kasih sayang kami kepada masyarakat, agar tidak terkena Virus Corona. Oleh karenanya, saya imbau lebih baik berada di rumah saja,"terangnya.

Hal sama dikatakan Kapolresta Probolinggo AKBP Ambariyadi Wijaya S.I.K S.H, M.H. Sebagai langkah antisipasi penyebaran Virus Corona, pihaknya akan terus melakukan penertiban dan imbauan ke masyarakat yang masih ada di pusat keramaian.

"Aksi seperti ini, terus akan kami lakukan. Serta mencegah penyebarannya, kami lakukan penyemprotan disinfektan 3 kali sehari di titik fasilitas umum yang ada di Kota Probolinggo," kata AKBP Ambariyadi.



No comments