Header Ads

Gandeng Forkopimcam Dan UPT Puskesmas, TNI-POLRI Gelar Apel Penyemprotan Disinfektan Cegah Virus Corona (Covid-19)

 Wonomerto – Dalam Upaya Pencegahan Virus Corona (Covid 19), Forkopimcam bersama Polsek Wonomerto dan UPT Puskesmas Wonomerto melaksanakan penyemprotan disinfektan pada beberapa titik tempat umum di wilayah Kecamatan Wonomerto.

Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh Kapolsek Wonomerto Iptu Agus Wahyonk, Camat Wonomerto Bpk. Ramiyadi, S. Sos., M. Si. serta Dinas Kesehatan UPT Puskesmas Wonomerto dan Danramil Kapten Dwi Anang.

Sebelum Kegiatan ini dilaksanakan, kumpul di Kantor pendopo kecamatan Wonomerto untuk memberikan pengarahan penyemprotan desinfektan di beberapa titik yaitu Desa Patalan, Jrebeng, dan Sepohgembol, Kamis (26/03/2020)

Camat Wonomerto Bpk. Ramiyadi mengatakan, Penyemprotan desinfektan ini dilakukan sebagai salah satu upaya untuk mengeliminasi virus covid-19, dengan harapan virus tersebut tidak merebak di Kabupaten Probolinggo terutama di wilayah Kecamatan Wonomerto, terkait dengan tempat-tempat umum, seperti Tempat ibadah, Perkantoran dan lain-lain, kata Bpk. Ramiyadi saat dikonfirmasi media




Masih Camat Wonomerto, “Ia mengatakan akan menjadwalkan lebih lanjut, Kami sudah membuat jadwal karena kita keterbatasan Sumber Daya Manusia (SDM) sehingga kami tidak bisa sehari selesai tetapi bertahap sampai kapanpun akan kita selesaikan,” tandasnya

Di tempat yang sama, Kepala UPT Puskesmas Wonomerto mengatakan, Desinfektan merupakan bahan kimia atau pengaruh fisika yang digunakan untuk mencegah terjadinya infeksi atau pencemaran jasad renik seperti bakteri dan virus, juga untuk membunuh atau menurunkan jumlah mikroorganisme atau kuman penyakit lainnya.

“Jadi hari ini, kita melakukan penyemprotan beberapa perkantoran, lembaga pendidikan dan tempat ibadah,” kata Kepala Puskesmas Wonomerto kepada media disela-sela kegiatan penyemprotan

Sementara itu, Kapolsek Wonomerto Iptu Agus Wahyono mengatakan selain instruksi dari pemerintah pusat, penyemprotan disinfektan juga guna mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah hukum Polsek Wonomerto.

 “Kita juga sudah menyiapkan hand sanitizer di ruang pelayanan dan juga wastafel di luar ruangan guna memberikan edukasi kepada anggota dan juga masyarakat yang datang ke Mapolsek,” ungkapnya Kapolsek Wonomerto.

No comments