Rabu, 18 Maret 2020

Cegah Penyebaran Covid-19, Tiga Pilar Mayangan Kerja Bakti Di Masjid Agung Roudhotul Jannah

MAYANGAN - Dalam upaya pencegahan bersama penyebaran Covid-19 Muspika Kecamatan M. Abbas, S. Sos, M.si (Camat Mayangan),  Kapten Inf. Eko Saputro ( Danramil 01/0820 Probolinggo ), Kompol Ahmad Firman W, S. E., S. H. (Kapolsek Mayangan) beserta Tiga Pilar Mayangan ( Lurah,  Babinsa, Bhabinkamtibmas ) melaksanakan kerja bakti bersih-bersih Masjid Agung  Roudhotul Jannah Kota Probolinggo dengan dibantu oleh Takmir Masjid pada Selasa (17/3/20) Siang.


Langkah preventif atau pencegahan ini merupakan upaya dari Pemerintah Kota Probolinggo guna menekan angka penderita covid-19 di Indonesia melalui jajaran Muspika dan Tiga Pilarnya Kecamatan Mayangan kali ini adalah  sasaran Masjid dengan menyemprotkan cairan Disinfektan pada pegangan pintu,  jendela,  tangga serta menggulung karpet Masjid untuk dilakukan pembersihan pada lantai Masjid dan menghimbau kepada takmir Masjid supaya para jama'ah yang hendak melaksanakan ibadah agar dihimbau membawa sajadah dari rumah masing-masing guna mencegah penularan covid-19.




Kepada Tim Tribrata News Kapolsek Mayangan Kompol Ahmad Firman W, S. E., S. H. mengatakan bahwa kegiatan pencegahan daripada covid-19 ini juga harus didukung dengan prilaku masyarakat dengan cara hindari kontak langsung dengan orang lain terlebih dengan penderita covid-19 itu sendiri, himbauan pemerintah pusat maupun daerah agar dipedomani dan dilaksanakan guna menekan penyebaran covid-19, " kepada masyarakat kami himbau agar melaksanakan aktifitas dirumah kurangi aktifitas diluar sesuai dengan arahan dari pemerintah pusat maupun daerah kurang lebih selama 14 hari ". Ucap Kapolsek Firman.

Polsek Mayangan Polres Probolinggo akan mendukung setiap langkah atau upaya dari pemerintah pusat maupun daerah guna menjaga rasa aman dan ketenteraman di masyarakat dan semoga kasus covid-19 bisa segera teratasi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar