Kamis, 19 Maret 2020

Terima Kunjungan Wasrik Itwasda Polda Jatim, Ini Yang Disampaikan Kapolres Probolinggo Kota


Polres Probolinggo Kota menerima kunjungan Tim Pengawasan dan Pemeriksaan Inspektorat Pengawasan Daerah dari Kepolisian Daerah Jawa Timur tahap I tahun 2019, Rabu (19/03/2020) pagi.

Kapolres Probolinggo Kota AKBP Ambariyadi Wijaya S.I.K, S.H, M.H bersama PJU Polres Probolinggo Kota menyambut kedatangan team Wasrik Itwasda Polda Jatim Tahap 1 TA 2020 di Polres Probplinggo Kota dan pemeriksaan dilaksanakan di ruang Rupatama, pemeriksaan diikuti oleh seluruh Bagian, Satuan Fungsi, Seksi dan Polsek jajaran Polres Probolinggo Kota.

Dalam giat Pelaksanaan tim Wasrik Itwasda Polda Jatim ini, Tim dari Polda Jatim dipimpin oleh  AKBP Irfan Susanto, S.I.K, bersama anggota tim Kompol Ach. Taufiqurachman, S.H,  Kompol Ery Aprianto, S.H, Kompol Suhartati, S.H., M.H, Kompol Guntoro, S.E serta BPKP Pemprov Jatim Penata Sugiarto.

Dalam pelaksanaan wasrik tersebut yang menjadi sasaran adalah aspek perencanaan yang meliputi Renggiat satuan kerja/sub satuan kerja, realisasi penggunaan anggaran dan pertanggung jawaban keuangan, produk administrasi, penyelesaian dan tunggakan kasus, program peningkatan pelayanan masyarakat.

Kapolres Probolinggo Kota mengatakan Wasrik merupakan bentuk pengawasan pimpinan Polda Jawa Timur untuk mengecek apakah Perencanaan dan Pengorganisasian pelaksanakan tugas serta laporan pertanggung jawaban terhadap anggaran maupun pertanggung jawaban keuangan sudah sesuai dengan tugas pokok masing-masing bagian maupun fungsi, bahkan sampai dengan tingkat Polsek.

“Kegiatan Wasrik merupakan kegiatan yang rutin dilaksanakan agar tidak terjadi penyimpangan,” terangnya.

Kapolres juga berpesan jadikan Wasrik sebagai sarana evaluasi dan konsultasi terhadap permasalahan dihadapi, yaitu dengan menyajikan informasi dan data sesuai fakta yang ada kepada tim Wasrik. Sehingga tugas pokok Polri dapat di pertanggunhjawabkan, sesuai dengan target capaian tugas.

“Harapan kita semua, para pejabat betul – betul manfaatkan kehadiran tim untuk perencaan dan organisasian sebagai momen sharing guna memastikan apa yg dilakukan sudah sesuai aturan yg ada,” kata Kapolres.


Sementara itu, Ketua Tim Wasrik AKBP  Irfan  selaku kepala tim dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih atas kesiapan Polres Probolinggo Kota dalam kegiatan Pengawasan dan Pemeriksaan tersebut.

Dengan adanya kegiatan Wasrik Itwasda Polda Jatim ini sebagai edukasi kepada satuan kerja untuk memahami tentang kewajiban dan administrasi yang harus dilakukan agar kegiatan yang bersifat administrasi dan pengelolaan kekuatan satuan menjadi jauh lebih baik lagi, disamping itu Wasrik ini sifatnya untuk perbaikan administrasi tata kelola kegiatan yang menggunakan anggaran” jelasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar