Rabu, 18 Maret 2020

Lawan Penyebaran Covid 19, Petugas Gabungan "Datangi" Pemkot Probolinggo


Upaya untuk melawan penyebaran virus corona terus berlangsung. Untuk menghentikan penyebarannya, Petugas gabungan Polres Probolinggo Kota melakukan penyemprotan cairan disinfektan pada lokasi-lokasi yang seringkali dikunjungi oleh publik pada Rabu (18/03/2020) pagi.

Dipimpin oleh Kapolres Probolinggo Kota AKBP Ambariyadi Wijaya S.I.K, S.H, M.h, beberapa titik di Kantor Pemkot Probolinggo dilakukan kegiatan sosialisasi dan penyemprotan desinfektan sebagai langkah antisipasi.

Kapolres mengatakan, kegiatanj ini dilakukan oleh tim gabungan yang masing-masing beranggotakan dari jajaran Polres dan beberapa instansi terkait. Di antaranya adalah Kodim 0820, Yon Zipur, serta Satpol PP Kota Probolinggo.

"Kami menyemprot ruang pelatanan publik yang merupakan tempat yang menjadi konsentrasi aktifitas masyarakat sehari-hari di Kantor Pemkota Probolinggo.,’’ ujarnya.

Selain menghentikan penyebaran virus corona, langkah antisipasi ini dilakukan untuk mengatasi kepanikan warga di media sosial khususnya dengan bertambahnya kasus positif yang ada di Indonesia.

“Semua merasa punya informasi dan bersuara sehingga hasilnya adalah kepanikan. Maka, kita tidak perlu menjawab dengan kata-kata, tetapi dengan bekerja,’’ ajak Kapolres.

Sebelumnya, penyemprotan disinfektan ini sudah dilakukan di berbagai fasilitas umum seperti stasiun, ponpes, serta pengadilan negeri serta TK Bhayangkari.

Kapolres pun menambahkan, pihaknya akan memastikan pelayanan publik berlangsung maksimal terlepas dari virus corona.

"Untuk pelayanan kepada masyarakat tetap akan dilakukan secara maksimal. Namun, sedikit dikurangi berinteraksi secara langsung, kita minimkan bersentuhan, dan masyarakat yang mendapatkan pelayanan harus memperoleh fasilitas disinfektan juga," pungkasnya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar