Header Ads

test

Cegah Penularan Covid-19 Yang Semakin Meluas, Polsek Tongas Sterilisasi Fasilitas Publik

 Polsek Tongas - Untuk mencegah terjadinya penularan virus Covid-19. Bhabinkamtibmas Desa Tongas Wetan Bripka Kurniawan beserta anggota Koramil Tongas Serda Iskandar, Petugas Puskesmas Tongas dan Para aparatur Pemerintahan Desa Tongas menyemprotkan desinfektan sekolah, mushola serta Pondok Pesantren di Desa Tongas Wetan Kecamatan Tongas, Sabtu (28/03/2020).

Kegiatan penyemprotan desinfektan merupakan wujud mencegah adanya penularan virus Covid-19 di wilayah Tongas Agar masyarakat merasa aman dan mau mematuhi anjuran dari pemerintahan untuk tetap sementara waktu di rumah saja.

"Kita harus membantu pemerintahan dalam mencegah bertambahnya penularan Virus Covid-19. Apabila tidak ada kepentingan yang sangat mendesak agar tidak bepergian ke luar kota. Jika bepergian dari luar kota yang terdapat ada pengidap virus covid-19 harus melaporkan ke puskesmas terdekat agar di isolasi atau karantina di rumahnya dan untuk masyarakat jangan panik dengan adanya virus tersebut." Terang Bripka Kurniawan.


Kapolsek Tongas Iptu Gatot Santoso, S.H saat berada di tempat yang lain juha memberikan tambahan keterangan bagi masyarakat untuk tidak berkeluyuran dan melakukan bepergian ke luar kota jika tidak ada kepentingan tertentu.

"Pemerintahan kita harus dukung dalam memutus penularan virus Covid-19 ini. Sebagai kepolisian kami juga memberikan himbauan kepada masyarakat agar tidak melakukan kegiatan yang dapat mengumpulkan massa. Dengan banyaknya masyarakat yang berkumpul akan dapat meningkatkan terjadinya penularan virus Covid-19 yang tidak mudah terdeteksi jika terjangkit virua tersebut. Maka kita harus mematuhi pemerintahan untuk semntara waktu berdiam diri di rumah dan keluar untuk bekerja maupun membeli bahan makanan dan selalu melakukan pola hidup bersih." Ujar Kapolsek Tongas Iptu Gatot Santoso, S.H

No comments