Header Ads

test

Cegah Covid 19, Polres Probolinggo Kota Dirikan Bilik Sterilisasi


Polres Probolinggo Kota mendirikan bilik sterilisasi untuk mencegah penyebaran Virus Corona (Covid-19). Bilik berukuran 2x2 meter persegi tersebut tersedia di halaman Mapolres Probolinggo Kota yang berada di Jalan dr. Saleh.

Bagi warga yang hendak masuk ke ruang pelayanan harus melalui proses screaning dengan diukur suhu tubuh menggunakan thermogun.

Setelah itu, mereka dilakukan penyemprotan disinfektan serta diarahkan untuk cuci tangan dengan sabun antiseptik.

"Bilik seterilisasi ini memang sengaja dibuat untuk antisipasi pencegahan penyebaran Virus Corona. Kami masih melaksanakan pelayanan 24 jam, jadi saya nilai sangat rawan terjadi penularan," kata Kapolres Probolinggo Kota, AKBP Ambariyadi Wijaya, Jumat (27/3/2020) Pagi.

Selain di mapolres, bilik sterilisasi itu juga ditempatkan di kantor Samsat dan Satlantas Polres Probolinggo Kota.

"Dengan adanya sterilisasi ini warga dan anggota akan diketahui kondisi tubuhnya. Jika suhu badan saat dilakukan pemeriksaan melebihi suhu badan normal maka akan diarahkan untuk melakukan pemeriksaan lanjutan di RSUD dr Mohammad Saleh," jelasnya.

Sedangkan bagi lima polsek yang berada di wilayah hukum Polres Probolinggo Kota, menurut Ambariyadi memang tidak dilakukan pemasangan bilik disinfektan. Di lima polsek itu telah disediakan alat penyemprot disinfektan yang dilakukan oleh petugas khusus.

"Kita berharap semoga Virus Corona yang menjadi wabah saat ini bisa dicegah dengan melakukan hal itu," tandasnya.

No comments