Kamis, 12 Maret 2020

Bertindak Sebagai Penengah, BBKTM Kademangan Bantu Penyelesaiaan Warga Yang Berselisih



Bhabinkamtibmas selain sebagai Aparatur Negara juga harus bisa bertindak sebagai penengah atau sebagai  “Problem Solver” di Desa Binaanya guna terciptanya suasana yang aman, tentram dan kondusif bagi semua warga.

Pada hari ini  (Rabu, 11/03/20) telah terjadi percekcokan yg diduga membawa senjata tajam yg telah dilaporkan oleh NS ke Polsek Kademangan. Menanggapi laporan warga yang terjadi di wil. Kelurahan kademangan tersebut Bhabinkamtinmas bersama 3 pilar bergerak cepat guna menangkal permasalahan tersebut tidak meluas dan berakibat fatal.

Berdasar keterangan dari berbagai pihak yang sedang berselisih , Bhabinkamtinmas mencari keterangan dari masing-masing kronologi yang ada dengan mencari fakta2 sesuai hukum yang ada.

Penyelesaian masalah memang berjalan  rumit karena pihak NS merasa terancam dan yakin bahwa SY membawa sajam, setelah dijelaskan dengan detail akhirnya pun mereka memahami dan kedua belah pihak sama2 sadar,sehingga mereka bersedia menyelesaikan masalah tersebut secara kekeluargaan.



“Kita dari 3 pilar menginginkan agar masyarakat hidup dengan tertib dan aman sehingga permasalahan2 kecil harus sebisanya diselesaikan dengan cara yg baik pula " jelas Bripka Suherlianto.

Untuk selanjutnya kedua belah pihak dibuatkan surat kesepakatan bersama dimana mereka bersepakat untuk saling memaafkan dan tidak mengulangi kesalahan yg sama,dan kedepan mereka bisa hidup rukun berdampingan saling menghargai dan menghormati satu sama lain.

“Kehadiran Bhabinkamtinmas pada setiap desa atau keluarahan diharapkan memberikan rasa aman dilingkungan serta mampu menyelesaikan permasalahan secara  baik pula ditengah-tengah warganya " Terang Kapolsek Kademangan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar