Kamis, 12 Maret 2020

Bersama Anggota Polsek Sumberasih, Ps. Kanit Dikyasa Polres Kunjungi SDN Banjarsari 1


Bersama PS Kanit Lantas Polsek Sumberasih Aipda Sujatmiko, S.H,PS Kanit Dikyasa Sat Lantas Polres Probolinggo Kota Bripka Eko Arisandi, S.H  melaksanakan kegiatan Police Goes To School di SDN Banjarsari 1 Desa Banjarsari Kecamatan Sumberasih Kabupaten Probolinggo, Rabu (11/03/2020) pagi. Adalah sebuah kegiatan Polisi berkunjung ke Sekolah, mendekatkan, mengenalkan diri untuk menjalin keakrakaban polisi dengan murid demi mudahnya materi masuk dan dimengerti oleh murid.

Lokasi sekolah tersebut yang terletak di tepi jalan raya pantura dengan situasi arus lalu-lintas cukup padat perlu perhatian lebih dari petugas. Perihal pengetahuan murid untuk menjaga keselamatan ketika mebyeberang untuk masuk ke sekolah.

Sebanyak 180 murid ikut mendengarkan dengan serius namun tampak santai karena diisi humor-humor ringan oleh Aipda Sujatmiko tentang bahaya anak belum cukup usia yang mengendarai sepeda motor.

"Sebelum usia 17 tahun tidak boleh mengendarai sepeda motor, untuk itu kami hkmbau pada anak-anak sekalian, jangan memaksakan berkendara sepeda motor atau kendRaan bermotor lainnya sebeljm cukup usia sebagaimana diatur UU.No 22 tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan. Larangan ini jelas bertujuan untuk melindungi kita semua agar memjjimalkan kecelakaan hang diakibatkan pengendara dibawah usia", kata Aipda Sujatmiko, S.H dalam paparannya.

Sutianingati,S.Pd Kepala Sekolah setempat mengatakan, bahwa pentingnya pengetahuan tentang tertib berlalu lintas ini telah disampaikan dengan jelas kepada anak didiknya. Tentunya menjadi harapan bersama agarterciptanya kesadaran masyarakat untuk tertib dijalan, taati rambu lalu-lintas demi keselamatan.

“Kami ucapkan terimakasih pada pihak Polres Probolinggo Kota dan Polsek Sumberasih yang telah mengirimkan personelnya untuk memberikan wawasan twntang tertib lalu-lintas pada anak didik kami, semoga kerjasama ini akan berkesinambungan pada anak-anak didik kami memdatang", pungkas Kepala Sekolah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar