Header Ads

Antisipasi Penyebaran Covid 19, Wakapolres Probolinggo Kota Bubarkan Kerumunan Warga


Polisi terus melakukan pembubaran kerumunan untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona. Para warga yang masih nongkrong di warkop atau kafe di Kota Probolinggo dibubarkan, Kamis (26/03/2020) sore.

Di kawasan Gor Kota Probolinggo, masih banyak warung kopi yang masih buka. Belasan hinga ada beberapa remaja sedang nongkrong tanpa mempedulikan imbauan agar tak boleh ada kerumunan.

Tim gabungan Polres Probolinggo Kota yang dipimpin oleh Wakapolres Probolinggo Kota Kompol Teguh Santoso pun mendatangi lokasi memberikan imbauan dan membubarkan mereka. Selain imbuan, polisi juga menyemprot disinfektan.

"Kegiatan ini berdasarkan SOP, yang mana kami sebelumnya sudah memberikan imbuan terhadap para pemilik warkop," kata Wakapolres.

Kompol Teguh Santoso mengatakan setelah imbauan dilakukan, kemudian pengunjung warkop atau cafe diperintahkan meninggalkan lokasi. Tim gabungan langsung melakukan penyemprotan cairan disinfektan untuk mengantisipasi penyebaran virus corona.

"Penyemprotan itu guna antisipasi penyebaran virus corona," tambah Waka

Kompol Teguh juga menjelaskan untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona, seharusnya masyarakat mematuhui imbuan dan maklumat Kapolri. Kegiatan razia ini demi kebaikan dan keselamatan masyarakat Kota Probolinggo

"Kami akan terus melakukan razia seperti ini, sampai batas masa inkubasi selesai. Kami berharap masyarakat kota Probolinggo memahami, karena ini demi kebaikan kota Probolinggo," jelas Teguh.




No comments