Sabtu, 21 Maret 2020

Akibat Masker Langka, Kapolsek Wonomerto Rapat Koordinasi Dengan Forkopimcam Antisipasi Covid-19



Wonomerto - Kepolisian Sektor (Polsek) Wonomerto Polres Probolinggo Kota melaksanakan rapat dengan Koordinasi Forum Pimpinan kecamatan (Forkopimcam) dalam rangka penanggulangan dan pencegahan wabah Covid-19 (Virus Corona) di wilayah Kecamatan Wonomerto, Kamis (19/3/2020) pagi.

Hal tersebut untuk menindaklanjuti instruksi dari pimpinan satuan atas tentang Langkah – langkah antisipasi merebaknya wabah Virus Corona di Wilayah Hukum Polsek Wonomerto.

Turut hadir Camat Wonomerto Ramiyadi, S. Sos., M. Si beserta staf, Kapolsek Wonomerto Iptu Agus Wahyono dan Bhabinkamtibmas Desa, UPT Puskesmas Kecamatan Megaluh beserta staf kesehatan, Danramil Tembelang serta Babinsa Kecamatan Wonomerto, perwakilan Kepala Desa Kecamatan Wonomerto, Perwakilan Penyuluh Kesehatan, Perwakilan Tokoh Masyarakat dan instansi terkait.

Kapolsek Wonomerto Iptu Agus Wayono, menyampaikan rapat koordinasi ini dilaksanakan dalam rangka penanggulangan dan Pencegahan Wabah Covid – 19 (Virus Corona) di wilayah Kecamatan Wonomerto.



Iptu Agus Wahyono juga memberikan penyuluhan kepada masyarakat, agar tidak cepat percaya terhadap berita hoax yang dapat menyebabkan kepanikan dan juga Kapolsek menegaskan kepada masyarakat agar tidak menimbun stok masker.

Kapolsek yang terkenal murah senyum itu juga mengimbau kepada Masyarakat agar dapat menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat, serta berolahraga yang cukup dan melakukan kegiatan gotong royong secara rutin, melakukan sosialisasi tentang Virus Corona agar masyarakat paham bahaya dan cara penularan Virus Corona.

Polsek Wonomerto juga membentuk tim terpadu tingkat Kecamatan dengan Stake Holder Kecamatan Wonomerto, bekerjasama antara Tim kesehatan Puskesmas, TNI, Polsek Wonomerto dan Kecamatan Wonomerto serta dibantu Perwakilan tiap tiap Desa.

Iptu Agus Wahyono menjelaskan tugas tim terpadu adalah melakukan upaya pecegahan, melakukan kegiatan bersih-bersih di Kelurahan atau Desa Pantauannya, melaksanakan sosialisasi kepada masyarakat tentang Virus Corona dan upaya pencegahannya dengan pola hidup sehat, serta melakukan kegiatan patroli terhadap pelajar-pelajar yang diliburkan, seperti di warnet maupun tempat keramaian lainnya.

Serta melakukan upaya tindakan apabila ditemukan indikasi masyarakat yang dididuga suspect virus corona dari tempat tinggalnya segera menyarankan dan membawanya ke pelayanan kesehatan terdekat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar