Header Ads

Peringati HPN 2020, Kapolres Probolinggo Kota Hadiri Kegiatan Penanaman Pohon Anggur


Masih dalam rangkaian peringatan Hari Pers Nasional 2020, para wartawan baik media cetak dan media elektronik yang ada di Kota Probolinggo melaksanakan kegiatan Penanaman Pohon mangga dan anggur yang berlokasi di depan Kantor Satpol PP Kota Probolinggo.

Kapolres Probolinggo Kota AKBP Ambariyadi Wijaya S.I.K, S.H, M.H bersama dengan Walikota Probolinggo Habib Hadi Zaenal Abidin serta para Forkopimda Kota Probolinggo turut hadir dalam kegiatan yang dilaksanakan pada Senin (17/02/2020) pagi tersebut.

Dalam kesempatan ini Walikota Probolinggo Habib Hadi Zainal Abidin mengatakan dengan adanya kebersamaan ini bisa mengedukasi pada masyarakat bahwa melestarikan ikon kota Probolinggo yaitu mangga dan anggur adalah merupakan tanggung jawab kita bersama. Habib Hadi juga mengajak pada para insane pers, dalam momen hari pers nasional ini untuk saling bergandengan tangan dan saling bersinergi untuk memberikan masukan terhadap suatu kebijakan.

“Karena tanpa adanya masukan, mustahil kita bisa menyempurnakan sebuah kebijakan karena kita sebagai manusia biasa, pasti ada kekurangan,” ucap Walikota.

Wartawan Memorandum, Huda menambahkan bahwa para insan pers di Kota Probolinggo ini memilih penanaman pohon anggur ini karena pohon anggur merupakan sebuah ikon yang perlu dilestarikan. Huda juga mengatakan bahwa insane pers di kota Probolinggo berkeinginan untuk mengintegrasikan kepada perangkat daerah untuk bagaimana mengembangkan anggur ini menjadi sebuah potensi dan destinasi wisata.

“Kita ingin kembali mengembalikan pohon anggur ini sesuai dengan apa yang menjadi  ikon dari kota Probolinggo,” ungkap Huda.

Ditemui disela-sela kegiatan, Kapolres Probolinggo Kota kepada tim Tribratanews mengungkapkan bahwa penanaman pohon anggur ini tentunya akan memberikan banyak manfaat bagi warga kota Probolinggo. Kapolres juga mengharapkan, sinergitas yang selama ini sudah terjalin antara jajaran kepolisian, pemerintahan dan insane pers yang ada kota Probolinggo ini, bisa tetap terjalin demi menjaga situasi kamtibmas di kota Probolinggo ini agar tetap aman dan kondusif.

“Icon kota Probolinggo adalah mangga dan anggur. Bulan lalu kami bersama forkopimda laksanakan kegiatan menanam mangga dan sekarang anggur. Jika tanaman buah tentunya bisa kita manfaatkan buahnya. Selain buah, tanaman juga bisa memberikan nuansa hijau di tengah kota untuk membuat udara di Kota Probolinggo tetap sejuk dan bersih,” ucap AKBP Ambar.


No comments