Header Ads

Kapolres Hadiri Sarasehan Dengan Berbagai Komunitas Dalam Rangka HPN Yang Ke-74


Guna mengenalkan destinasi wisata baru, Kapolres Probolinggo Kota AKBP Ambariyadi Wijaya S.I.K, S.H, M.H bersama dengan para Forkopomda serta kepala OPD (Organisasi Perangkat Daerah) di lingkungan Pemerintah Kota Probolinggo dan menghadiri kegiatan camping bersama di Pantai Permata Pilang, dalam rangka HUT HPN (Hari Pers Nasional) ke 74, Sabtu (22/02/2020)

Dalam kegiatan ini, sejumlah jurnalis dari berbagai media dan juga para komunitas yang ada, ikut giat dalam camping bersama ini, agar bisa menikmati keindahan malam dan pagi hari di tengah – tengah hutan mangrove ini. Sabtu malam.

Agar nantinya bisa menceritakan dengan tulisan tentang destinasi wisata yang digagas oleh Pokdarwis (Kelompok Sadar Wisata) Pantai Permata dengan pemerintah ini, bisa berkembang dan nantinya menjadi penyangga wisata Tengger Bromo Semeru, dan para wisatawan bisa mampir ke pantai ini dan wisata yang ada di Kota Probolinggo.

Serta wisata Pantai Permata Pilang bisa di kenal oleh wisatawan lokal maupun wisatawan asing dari berbagai negara, untuk menjadi wisata go internasional, dan menjadi bagian wisata di indonesia, juga mendukung pemerintah pusat tentang kepariwisataan, dengan tema Wonderful Indonesia.

Habib Hadi Zainal Abidin, Walikota Probolinggo menjelaksan bahwa kegiatan malam ini untuk menunjukkan di Kota Probolinggo ada potensi untuk mengembangkan dan langkah – langkah untuk menjadikan destinasi wisata baru, dan memiliki luas 15 hektare ini, bisa bersama-sama bisa mempromosikan wisata Pantai Permata bisa dikenal masyarakat luas, dan menjadi wisata rujukan wisata penyangga Gunung Bromo. Mari kita ajak para komunitas dan para jurnalis bisa memperkenalkan keindahan wisata baru ini.

“Giat camping bersama, dan mari bersama – sama mengenalkan di Kota Probolinggo, ada potensi destinasi wisata baru, yakni wisata Pantai Permata, dan giat ini juga dalam rangkaian Hari Pers Nasional, kami ajak para awak media dan seluruh komunitas bisa mengenalkan ke khalayak ramai dan masyarakat dari luar daerah, dan tentunya nanti menjadi destinasi wisata unggulan go Internasional, dan bisa memajukan perekonomian masyarakat kedepan, dan menjadi wisata edukasi favorit di dunia pendidikan” tegas Habib Hadi.



Dalam kesempatan ini, AKBP Ambariyadi Wijaya, Kapolres Probolinggo Kota mengungkapkan bahwa sangat asik camping di alam terbuka di hutan mangrove, dan bisa mengenang masa kecil dulu saat bermain di pantai, ditambah bisa menghilangkan kejenuhan saat sibuk bekerja, dan bisa kembali fresh, dan kami harap terus berkembang menjadi wisata bahari kedepannya.

“Sangat asik ikut giat camping di alam terbuka di hutan mangrove, mengingatkan saat masa kecil dulu, suka bermain di pantai, dan tentunya camping di Pantai Permata Pilang ini bisa mengembalikan kestresan sibuk pekerjaan, dan bisa kembali fres, semoga destinasi wisata baru Pantai Pilang terus berkembang di kenal khalayak ramai” jelas Ambariyadi saat di konfirmasi.

Lebih lanjut, Dandy Arie Ghafur, wartawan senior Probolinggo, mengucapkan terimakasih kerjasamanya antara pemerintah dan Muspida, dan tentunya dengan memajukan wisata merupakan program yang ada di media, untuk mengembangkan wisata di daerahnya masing – masing.

 “Perkenalkan destinasi wisata, merupakan program kerja kita untuk mempublikasikan destinasi wisata bau, untuk menggali potensi destinasi wisata di daerah, agar bisa menambah pendapatan tentang kepariwisataan untuk negara, dan tentunya bisa menambah kesejahteraan warga, untuk bisa membuka usaha dan menjadi pelaku wisata” ujarnya.

 Semoga dengan giat camping bersama Walikota Probolinggo, Dandim 0820 Probolinggo dan Kapolres Probolinggo Kota, seluruh kepala OPD, para komunitas dan jurnalis se Probolinggo raya, Wisata Pantai Permata Pilang menjadi wisata andalan di tanah air tercinta ini.



No comments