Header Ads

Kanit Sabhara Polsek Wonomerto Laksanakan Patroli Dialogis Dengan Para Warga


Demi tetap terciptanya situasi yang aman dan mengantisipasi terjadinya tindak pidana dan gangguan kamtibmas dapat terjadi  tidak mengenal waktu yaitu kapanpun dan dimanapun juga. Untuk mengatisipasi hal itu Personil Polsek Wonomerto jajaran dari Polres Probolinggo Kota mengintensifkan kegiatan patroli dialogis pada saat jam jam rawan di wilayah Wonomerti pada Selasa (12/02/2020) pukul 10.00 Wita.

Pelaksanaan patroli dipimpin  oleh Kanit Sabhara Polsek Wonomerto Bripka Adi Waluyo  dengan sasaran warga masyarakat yang sedang nongkrong sambil beristirahat  serta  Obyek Vital seperti  Pasar,  Kantor Perbankan dan  Pemukiman Penduduk, termasuk  tempat kegiatan masyarakat lainnya yang perlu mendapat pantauan dari Polri.

Patroli kali ini juga untuk mengantisipasi aksi tindak kriminal diwilayah Hukum Polsek Wonomerto dengan kegiatan patroli yang semakin intensif serta seringnya kehadiran Polisi ditengah masyarakat merupakan langkah yang tepat  dan wajib dilaksanakan agar  dapat menciptakan rasa aman dan aktifitas warga dapat berjalan dengan normal  dan juga sebagai cara Polri  untuk mendekatkan diri dengan masyarakat dengan cara berdialog langsung guna menyampaikan himbauan dan pesan kamtibmas agar masyarakat mempunyai tanggung jawab  memelihara situasi Kamtibmas yang aman damai dan sejuk  dan mewaspadai aksi kelompok radikal, jalin persatuan sehingga  masyarakat dapat melaksanakan aktifitasnya  secara  normal.

Kapolsek Wonomerto Iptu Agus Wahyono secara terpisah mengatakan bahwa “Patroli yang dilaksanakan oleh Anggota Polsek Wonomerto  secara rutin sebagai upaya Polri untuk menjaga situasi Kamtibmas yang  damai  dan merupakan bentuk pelayanan kepada masyarakat serta untuk menciptakan rasa aman bagi masyarakat dalam beraktifitas  dalam kehidupan sehari hari. “Ujar Iptu Agus Wahyono.

“Kegiatan Patroli yang dilaksanakan anggota Polri guna mencegah atau mengantisipasi terjadinya tindak kejahatan maupun gangguan Kamtibmas yang sewaktu-waktu bisa saja terjadi sehingga perlu selalu diantisipasi secara dini disamping itu perlu mengaktifkan  peran dari warga masyarakat untuk bersama sama memelihara situasi Kamtibmas yang aman, damai dan sejuk serta kondusif karena dengan keterlibatan semua komponen masyarakat didalam memelihara kamtibmas hasilnya akan lebih  nyata.” Tambah Kapolsek.

No comments