Header Ads

BBKTM Polsek Kademangan Bersama Sat Sabhara Bantu Distribusi Air Bersih



Proses perbaikan pipa PDAM Kota Probolinggo di Desa Banjarsawah, Kecamatan Tegalsiwalan, Kabupaten Probolinggo, memasuki hari kelima, rabu (12/2). Perbaikan dilakukan sejak Sabtu (8/2). Namun, perbaikan belum juga selesai.

Dan ini sangat berdampak pada kebutuhan air masyarakat kota Probolinggo, sehingga polres Probolinggo kota membuat terobosan dengan membagikan air sebanyak 5000 liter tiap hari yg benar2 sangat membutuhkan dan dapat dipakai masyarakat banyak.

Kali ini pembagian air terletak di rusunawa Semeru Kel. Triwung kidul Kel. Kademangan kota Probolinggo. Kedatangan mobil dinas polri water Canon yg berisi 5000 liter air sangat dinantikan warga rusun tersebut,karena air yg ada sudah tidak bisa mencukupi kebutuhan warga rusunawa.warga sangat resah karena kesulitan utk bersih2 dan wudhu ,maupun buat kebutuhan lainnya.



Dengan dibantu 2 anggota patroli Polsek Kademangan, water Canon diarahkan langsung ke tandon air yg letaknya  di belakang rusunawa, dan warga rusun membantu dengan alat seadanya agar selang mobil water Canon bisa sampai ke tandon tersebut.kegiatan dilakukan kurang lebih 1,5 jam utk pengisiannya,walaupun kurang penuh namun warga rusun sudah merasa terbantu dengan tambahan air yg dibawa water Canon.

Bripka Suherlianto menghimbau agar warga menggunakan air dg sebaiknya sesuai dengan kebutuhan,mengingat jumlah dari warga rusun sebanyak 90 KK.dan mari sama2 berdoa supaya kerusakan pipa PDAM segera selesai" ucapnya.

Ucapan terima kasih juga di sampaikan bapak Siyadi selaku  ketua RT 01 RW 07 rusunawa kepada polisi karena bantuan air ini sangat sangat bermanfaat dan berguna sekali bagi warga rusun.semoga masalah ini cepat selesai dan bisa berjalan normal  seperti biasa"tambahnya.

No comments