Header Ads

Kanit Binmas Polsek Sumberasih Hadiri Pembukaan Perkemahan Dewan Ambalan



Kanit Binmas Polsek Sumberasih Polres Probolinggo kota Aiptu Andi Handoko, S. H. Menghadiri kegiatan upacara pembukaan perkemahan Dewan Ambalan Dewi Sartika Pangkalan SMA Negeri 1 Sumberasih,  Banjarsari Kab. Probolinggo. Jum'at (31/01/2020)sore.

Turut hadir dalam giat tersebut Aiptu Andi Handoko, S. H Kanit Binmas Polsek Sumberasih, Hj. Novi Mudhofiroh (Pembina Gugus Depan) Sdr. Dodik Badrus dan Sdr.  Herman (Pembina) Serta 15 anggota Pramuka SMA Negeri 1 Sumberasih. Sesuai rencana perkemahan akan dilaksanakan 3(tiga) hari , Jum'at, sabtu dan Minggu. Yang akan diisi dengan berbagai macam kegiatan kepramukaan, Perlombaan dan pentas Seni.

Dalam kesempatan tersebut Kanit Binmas Polsek Sumberasih Aiptu Andi Handoko, S. H.  Mengajak anggota pramuka untuk selalu aktif dalam kegiatan nya dan mengatakan bahwa Pramuka merupakan kegiatan yang positif untuk melatih sedini mungkin kemandirian dan kedisiplinan. Maksud dan tujuan dalam giat tersebut dengan harapan menarik minat siswa dalam. Kegiatan extra kurikuler pramuka dan memperdalam wawasan siswa tentang ke pramukaan.

"Gerakan Pramuka sangat penting dan memang harus dikendalikan kepada siswa dan siswi pelajar sedini mungkin karena bisa menjadi mitra Polri dengan Polsek dan manapun khususnya dalam mencegah gangguan kamtibmas dan kenakalan Remaja", tegas Kanit Binmas



Lebih lanjut kanit binmas menyampaikan kepada para siswa bahwa perubahan era Globalisasi yang demikian cepat, sebagai generasi muda harus bijak dalam menyikapi dan memilah milah setiap kegiatan yang terjadi di sekelilingnya, mana yang bersifat positif dan negatif yang harus diikuti dan dijauhi," imbuhnya..

Secara terpisah Kapolsek Sumberasih IPTU Suyanto, S.H mengatakan, "kegiatan kepramukaan bagi anak sekolah sangat mendukung untuk membentuk karakter anak, dan menambah wawasan kebangsaan dan menumbuhkan cinta tanah air dan bangsa sehingga kegiatan seperti ini harus dipupuk dan dibina secara teratur, dan pada akhirnya dapat menciptakan Sumber daya manusia yang berkarakter dan bisa menunjang tugas dan bermitra kepolisian untuk menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayahmya," Ungkap Kapolsek Sumberasih.

No comments