Header Ads

Hadiri Pembinaaan Kader BKR, Satbinmas Polres Ajak Bijak Bermedia Sosial


Salah satu tujuan program Keluarga Berencana adalah pembangunan keluarga Indonesia yang berkualitas dengan individu pembentuknya yang berkualitas pula. Dalam mewujudkan keluarga berkualitas dilakukan upaya pengembangan kualitas individu pada seluruh dimensinya, sehingga penduduk menjadi sumber daya manusia yang tangguh bagi pembangunan dan ketahanan nasional. Salah satu tingkatan keluarga yang rentan terhadap permasalahan adalah keluarga remaja.

Untuk mendukung program tersebut, Jajaran Satbinmas Polres Probolinggo Kota menghadiri kegiatan Pembinaan kepada Kader BKR (Bina Keluarga Remaja) Kota Probolinggo tentang Bijak dalam bermedia Sosial dan memberikan Informasi antisipasi Penculikan Anak, Kamis (14/02/2020) pagi. Bertempat di ruang pertemuan Husada Sentosa, Dinas Kesehatan PP dan KB Jl. Suroyo No.58 Kota Probolinggo, kegiatan tersebut dihadiri oleh dr. Nurul Hasanah Hidayati (Kepala Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan KB Kota Probolinggo) , Kabid Bidang Pengendalian Penduduk dan KB Kota Probolinggo, serta para Kader BKR (Bina Keluarga Remaja) Kota Probolinggo

Dalam kesempatan ini, Bripka Jainul Rochman anggota Satbinmas Polres Probolinggo menyampaikan materi tentang beberapa pengaruh positif dan negatif yang bisa diberikan media sosial kepada para keluarga remaja. Bripka Jainul juga menjelaskan ciri-ciri berita hoax yang sering beredar di media sosial.

“Salah satu cirri-ciri hoax yang paling sering muncul adalah sumber berita tidak jelas. Hoax dimedia sosial biasanya pemberitaan media yang tidak terverifikasi, tidak berimbang dan cenderung menyudutkan pihak tertentu,” jelas Bripka Jainul.

Lebih lanjut, Bripka Jainul juga menghimbau agar para Kader BKR (Bina Keluarga Remaja) Kota Probolinggo untuk selalu bijak dalam bermedia Sosial. Dan materi yang diterima dalam kegiatan ini, bisa diteruskan kepada putra-putrinya agar tidak menjadi pelaku maupun korban Medsos.




No comments