Header Ads

Datangi Mapolres Probolinggo Kota, Puluhan Anak-Anak TK Kanigaran Disambut Anggota Sat Binmas Dan Sat Lantas


Polres Probolinggo Kota kedatangan anak-anak dari TK Kanigaran Kota Probolinggo, dengan didampingi para guru, mereka diterima di depan SPKT oleh Kasat Binmas AKP Retno Utami, PS Kanit Dikyasa Bripka Eko  dan anggota Sat Binmas Bripda Henis Leopard, S.H.

Satu-persatu murid menyalami dengan penuh hormat kepada Polisi yang menerima mereka. Bertambah gembira ketika pada kegiatan tersebut Sat Lantas juga menampilkan badut zebra sebagai penambah hiburan bagi anak-anak.

Pihak sekolah sendiri memamg melaksanakan program pengenalan profesi Kepolisian pada anak didiknya.

"Ada banyak harapan tentunya mengapa kami mengajak anak didik kami untuk berkunjung ke Polresta. Dengan usia mereka saat ini tentjnya materi mudah diterima dan akan selalu mereka ingat. Apalagi pihak Kepolisian menyambut dan melayani kami dengan baik. Selain pada abak-anak, pak Polisinya juga berpesan padq kami untuk disampaikan pada wali murid untuk tertib berlalu-lintas, apalagi ketika antar dan jemput putta-putri mereka. Sekali lagi kami sampaikan terimakasih pada Polres atas terselenggaranyq kegiayan ini. Kami jugq berharap, mendatang tetap bisa melaksanakan kegiatan serupa", ujar Bu Mita salah satu guru.

Tampak anak-anak begitu antusias ketika dikenalkan contoh rambu lalu-lintas, dan berehut menjawab ketika dilintarkan pertanyaan.

Dalam kegiatan yang berlangsung di ruang Rupatama polres Probolinggo Kota tersebut, Kasat Binmas mengajak para anak-anak TK Kanigaran agar bisa lebih dekat dengan para anggota kepolisian. Kasat juga berpesan agar anak-anak TK Kanigaran untuk belajar dengan giat agar jika sudah besar nanti bisa menjadi anggota polisi.

“Siapa yang mau jadi polisi? Jika ingin menjadi polisi, harus belajar dengan giat, tidak nakal dan harus patuh pada orang tua,” ucap AKP Retno

Lebih lanjut, PS. Kanit Dikyasa polres menjelaskan bahwa, kegiatan ini memang sudah sering dilaksanakan dan merupakan wujud pelayanan pada masyarakat, utamany pada generasi muda.

"Kami begitu cinta mereka, cinta anak-anak. Sudqh menjadi bagian tugas kami bidang Dikmas Lantas yaitu pendidikan Masyarakat tentang Lalu-lintas. Kami berikan sepenuhnya, dengan harapan mereka akan tumbuh menkadi pemuda-pemudi hang telah mengerti dan taat aturan, khususnya dalam hal ini tentang lalu-lintas", pungkas Bripka Eko.




No comments