Header Ads

Kapolres Probolinggo Kota Hadiri Kegiatan Resepsi Hari Pers Nasional Yang Ke-74


Kapolres Probolinggo Kota AKBP Ambariyadi Wijaya S.I.K, S.H, M.H, Kapolres menghadiri kegiatam Resepsi HPN (Hari Pers Nasional) ke 74 tahun, yang digelar oleh insane wartawan yang tergabung di AJ Pro (Aliansi Jurnalis Probolinggo) dan Pokja Kraksan (Kelompok Jurnalis Kraksan), Kamis (20/02/2020) pagi.

Bertempat di Gedung Lila Catering di Jalan Deandles, Kecamatan Dringu, Kabupaten Probolinggo, Kegiatan resepsi HPN Ke 74 ini, juga dihadiri Wakil Bupati Probolinggo, Timbul Prihanjoko, MS Subri, Wakil Walikota Probolinggo, Mayor inf Puguh Djatmiko, Pabung Kodim 0820, serta Muspida Kota/ Kabupaten Probolinggo, Yuwi Santoso, Direktur PT BJB (Berdikari Jaya Bersama, dan semua Toga, Tomas Kota dan Kabupaten Probolinggo.

Dalam sambutan Timbul Prihanjoko, Wakil Bupati Probolinggo, selamat hari pers nasional ke 74 tahun, mari kedepan wartawan jangan hanya bisa menulis berita, dan mengajak wartawan bisa mengajak masyarakat untuk cerdas dan meningkatkan SDN masyarakat.

“Wartawan yang profesional bukan hanya menulis berita, juga mari bersama – sama dengan Pemerintah Kabupaten Probolinggo dan jurnalis bisa membangun dan mencerdaskan masyarakat untuk kemajuan SDM warga, untuk mengurangi angka buta huruf yang disandang Kabupaten Probolinggo” tegas Timbul saat berpidato di depan para undangan resepsi Hari Pers Nasional.

Wakil Walikota Probolinggo dalam kegiatan ini juga berharap semoga insan pers lebih maju, dewasa serta bekerja profesional, dan turut serta memajukan Pemerintahan Kota Probolinggo yang lebih baik lagi, dan tentunya dengan tulisan beritanya bisa meningkatkan kesejahteraan perekonomian masyarakat di Kota Probolinggo, dan terus menjaga sinergitas antara Pemkot Probolinggo dengan jurnalis di HPN Ke 74 di tahun 2020.

“Semoga ultah Hari Pers Nasional jurnalis lebih maju dan profesional, dan tentunya kami mohon dukungan ke para wartawan untuk kerjasamanya dengan pemberitaannya bisa memajukan Kota Probolinggo lebih maju dan tentunya bisa mensejahterakan perekonomian warga” jelas Subri saat ditemui.

“Sekali lagi, kami ucapkan selamat hari Pers Nasional yang ke 74 untuk rekan-rekan wartawan yang ada di Probolinggo raya ini. Semoga kedepan, para rekan-rekan jurnalis semakin profesional ” terang AKBP Ambar.

AKBP Ambar juga menyampaikan, bahwa di era millennial ini, peran dari insan pers menjadi sangat penting sebagai benteng untuk menangkal berbagai macam berita hoax yang sangat marak beredar diberbagai media sosial. Pers juga memegang kunci penting untuk menjaga stabilitas kamtibmas di wilayah Probolinggo raya ini agar situasi tetap berjalan dengan aman dan kondusif.

Acara dari hasil bantuan bersama ini, sebelum potong tumpeng HPN ke 74 tahun, ada kegiatan pemberian penghargaan ke wartawan senior dan yang sudah pensiun menjadi kuli tinta, serta para undangan juga di hibur Rtheree Band dan Qasidah dari kelompok ibu – ibu asala Kota Probolinggo.

Kegiatan ini merupakan kegiatan penutup dari rangkaian kegiatan yang dilakukan para wartawan se Probolinggo raya ini dalam rangka memperingati HPN 2020 setelah sebelumnya, serangkaian kegeiatan seperti pemberian santuan ke pondok pesantren, kaum dhuafa, dan yatim piatu, dan penanaman bibit anggur di depan kantor dan depan rumah warga, agar buah Anggur Bestari khas Kota Probolinggo tidak punah sudah dilaksanakan.


No comments