Header Ads

Upacara Hari Senin, Kanit Binmas Polsek Kademangan Bertindak Sebagai Pembina Upacara

Senin merupakan hari awal dimulainya setiap kegiatan khususnya dari jajaran unit Binmas Polsek Kademangan. Dimana para personil terlibat dan ditunjuk untuk menjadi pembina upacara di sekolah-sekolah.

Seperti pada pagi hari ini, Senin (27/01/2020) Panit Binmas Polsek Kademangan Polres Probolinggo kota Aipda Slamet Fauzi, terlihat menjadi pembina upacara bertempat di Mts dan Ma Sunan Giri Kota Probolinggo.

Dari kegiatan upacara kali ini diikuti sebanyak 300 murid bersama staf dan dewan guru MA dan Mts Sunan giri dan pelaksanaan upacara bendera tersebut berlangsung dengan khidmat dan lancar.

Disela amanat upacara bendera tampak Panit Binmas Polsek Kademangan Aipda Slamet Fauzi, dengan humanis memberikan pesan kepada seluruh adik-adik peserta untuk selalu disiplin dan juga rajin dalam belajar agar dapat menggapai apa yang telah dicita-citakan.

Ketika ditemui usai menjadi pembina upacara bendera, Aipda Slamet Fauzi mengatakan, kami akan terus berusaha untuk menjalankan program tetap yakni setiap hari Senin adalah waktunya bisa hadir dilingkup pendidikan atau di sekolah-sekolah untuk menjadi pembina upacara.

“Kegiatan seperti ini rutin kami gelar untuk bisa bertemu langsung dengan adik-adik generasi penerus bangsa, agar mengambil makna dari kegiatan Upacara,” kata Aipda Slamet Fauzi.

Selain itu berguna sebagai satu jalan membina disiplin dari para pelajar di tingkat sekolah dasar, imbuhnya.

Sementara Bapak Holik,S.Pd selaku Kepala Sekolah Sunan Giri mengaku senang, karena petugas dari Kepolisian Sektor Kademangan bisa hadir dan menjadi pembina upacara tamu disekolahnya.

“Terimakasih kepada pihak Kepolisian Sektor Kademangan yang hadir dan menjadi pembina upacara tamu di tempat belajar dan mengajar kami. Dan kami mengharapkan kepada Pak Polisi untuk bisa rutin pada setiap bulannya bisa singgah, mengingat tenaga pengajar di sekolah kami juga kekurangan, sehingga kehadiran dari bapak Polisi bisa sangat membantu,” ungkapnya.

Ditempat terpisah Kapolsek Kademangan Polres Probolinggo kota Kompol Toyib Subur membenarkan apa yang telah di lakukan Kanit Pamit Binmasnya untuk hadir dan menjadi pembina upacara di sekolah.

“Dari pelaksanaan kegiatan tersebut adalah dalam rangka membangun dan menjalin sinergitas dengan pihak sekolah, serta memberikan makna terkait upacara sekaligus menumbuhkan karakter disiplin kepada anak sejak dini, sekaligus bentuk kepedulian terhadap anak agar mereka bisa bersahabat dengan profil Kepolisian,” ucap Kapolsek.

Semoga kedepan kami bisa lebih baik lagi dalam mengemban tugas sebagai pembina upacara dan membentuk karakter disiplin dari para pelajar, tandasnya.

No comments