Kamis, 16 Januari 2020

TNI POLRI Beserta Perangkat Desa Kerja Bhakti Bersihkan Saluran Sungai



Polsek Tongas - Guna meminimalisir adanya jentik-jentik nyamuk diselokan Bhabinkamtibmas Desa Curah Dringu Bripka Didik Wibowo dan Babinsa Desa Curahdringu Serda Rifandi beserta para Perangkat Desa Curahdringu melaksanakan kegiatan Kerja bhakti pembersihan aliran sungai di Dusun Krajan Tengah Desa Curah Dringu. Kamis, (16/01/2020).

Kerja bhakti ini merupakan bentuk dalam melancarkan aliran sungai supaya tidak ada genangan air yang dapat memicu virua atau penyakit terutama timbulnya jentik-jentik nyamuk yang memungkinkan akan ada nyamuk malaria.

"Kebersihan harus terus dijaga. Nyamuk malaria sangat berbahaya terutama bagi anak-anak yang dapat mengakibatkan demam berdarah. Untuk itu Polri bersama TNI dan perangkat desa membersihkan aliran sungai supaya tidak dijadikan tempat pembuahan jentik-jentik nyamuk dan membuat Desa Curahdringu bersih dan bebas dari nyamuk malaria." Ucap Bripka Didik Wibowo.



Pada saat ditemui di Mako Polsek Tongas Kapolsek Tongas Iptu Gatot Santoso, S.H mengapresiasi kinerja anggotanya yang sangat berguna bagi seluruh masyarakat di desa binaanya untuk selalu menjaga kebersihan dan kesehatan.

"Saya sangat mengapresiasi kinerja yang dilakukan Bripka Didik Wibowo, selain menjaga keamanan di desa binaanya. Bhabinkamyibmas juga menjaga kebersihan dan kesehatan di lingkungan masyarakat. Dengan adanya bhabinkamtibmas yang faham tentang kebersihan terutama mencegah pertumbuhan nyamuk. Dengan itu masyarakat akan semakin dekat dengan Polri dan bersama-sama menjaga situasi di wilayah Polsek Tongas." Ujar Kapolsek Tongas Iptu Gatot Santoso, S.H

Tidak ada komentar:

Posting Komentar