Header Ads

Tingkatkan Kesadaran Dalam Berkendara, Polres Tingkatkan Kegiatan Razia Ranmor


Upaya jajaran Polresta Probolinggo Kota melalui Satuan Lalu Lintas terkait untuk menciptakan rasa aman dan nyaman disejumlah titik ruas jalan, secara terus menerus dilakukan. Hal ini yang ditunjukkan oleh saat melakukan kegiatan penertiban di Jalur utama kota Probolinggo, tepatnya di Jln Panglima Sudirman. Senin, (20/01/2020 ).

Kegiatan operasi penertiban kendaraan ini dipimpin KBO Lantas IPDA Rizal, Kanit Patroli Iptu Bambang dan dibantu oleh sejumlah anggota Satlantas Polres setempat. Dalam razia tersebut, satuan ini menjaring semua kendaraan yang melintas di lokasi, terutama kendaraan roda dua.

“Kita berupaya agar pengguna kendaraan bermotor dapat berprilaku tertib dan meenuhi apa yang menjadi persyaratan dalam menjalan kendaraan bermotor. Selain itu, kita memberi jaminan pada warga yang juga menggunakana jalan raya agar mereka merasa aman saat berada di ruas jalan yang dilaluinya.” Ujar Ipda Rizal.

Dalam razia terhadap berbagai jenis kendaraan bermotor tersebut, Satlantas berhasil menindak sejumlah pelanggaran yang banyak didominasi kendaraan roda dua.

Kita sengaja menindak pengguna kendaraan yang tidak sesuai dengan standarisasi kendaraan seperti pemakaian ban kecil .dan tidak standartnya aslinya . Untuk itu secara tegas kami langsung menilang dan mengamankan kendaraannya.” Tambahnya seperti disampaikan pada wartawan media ini.

Operasi yang berjalan sekitar satu jam tersebut berjalan lancar, termasuk menggiring pengguna kendaraan yang tidak bisa menunjukkan dokumen berkendara seperti Sim dan STNK. Menurut Iptu Bambang, dengan aktifnya Satlantas menggelar razia penertiban ranmor diharapkan akan mengguggah kesadaran masyarakat pemilik kendaraan untuk melengkapi apa yang disyaratkan dalam berkendara termasuk kepemilikan SIM

No comments